Alex Rins Dipastikan Bakal Comeback di MotoGP Jerman

  • Bagikan
28b1810f alex rins dipastikan bakal comeback di motogp jerman


Berita MotoGP: Alex Rins dipastikan akan kembali balapan di Sachsenring usai absen dua pekan karena cedera, sebelum berangkat ke Jerman ia akan menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan dirinya sudah siap kembali turun ke lintasan.

Alex Rins tidak bisa tampil di MotoGP Catalunya akibat terjatuh saat bersepeda mengelilingi trek Barcelona. Ia pun menjalani operasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus karena radius tangan kanannya patah.

Pebalap asal Spanyol itu mesti beberapa kali menjalani kontrol dan rehabilitasi setelah operasi. Usai dirinya terlihat menunjukkan kemajuan pemulihan, dokter mengizinkannya untuk kembali latihan  dengan motor. Pada latihan tersebut, Rins sekaligus mengetes kekuatan bagian lengannya yang cedera.

Sejauh ini, latihan yang dilakukannya di Sirkuit Pas de la Casa, Andorra, berjalan memuaskan. Disana ia juga ditemani oleh sahabatnya yang merupakan pebalap Moto2, Albert Arenas.

“Kami kembali. Sampai jumpa di Jerman. Kondisi saya tidak akan 100 persen di Jerman, tapi saya akan mencoba mengumpulkan beberapa poin lagi,” tulis Rins dalam unggahan video dan foto di akun Instagram miliknya.

Baca Juga :  Bos Repsol Honda Girang Pol Espargaro Tunjukkan Potensinya di Silverstone

Ia juga akan masih menjalani pemerikasaan oleh staf medis MotoGP, Angel Charte, dan kepala dokter klinik Jerman hari ini . Mereka yang berwenang bakal memberikan izin kepada rider berusia 25 tahun itu untuk balapan lagi.

“Kondisi saya baik, hanya saja sedikit sakit ketika memutar pergelangan tangan, tapi saya mencoba melakukan segalanya,” ia menandaskan.

Alex Rins tertimpa berbagai ketidakberuntungan saat menjalani musim ini. Penghuni peringkat ketiga klasemen MotoGP pada 2020 tersebut belum pernah naik podium, padahal ia kerap tampil impresif selama sesi latihan bebas.

Rins mengalami kecelakaan dan gagal finis di MotoGP Portugal, MotoGP Prancis dan MotoGP Italia. Pencapaian terbaiknya saat ini adalah finis keenam di MotoGP Qatar dan finis keempat di MotoGP Doha.

Baca Juga :  Tolak Vaksin, Johann Zarco Terancam Absen dari MotoGP Malaysia

Ia baru mengumpulkan 23 poin dan harus puas menduduki posisi ke-15 klasemen sementara pebalap MotoGP 2021.

Ketika dirinya absen, tumpuan Suzuki untuk meraih poin hanyalah rekan setimnya, Joan Mir. Rider berusia 23 tahun itu harus memikul beban berat dipundaknya kala balapan di MotoGP Catalunya. Meski start dari grid kesepuluh, ia berhasil memperbaiki posisinya dan finis di urutan keempat.

Kabar kembalinya Rins pun sangat dinantikan oleh juara dunia MotoGP 2020 itu.

“Menjadi satu-satunya wakil Suzuki di trek sungguh menyakitkan, sebab kami tak punya motor kedua untuk perbandingan. Hadirnya Alex sangat penting bagi saya. Jika dia absen, otomatis kami kekurangan informasi,” ungkap Mir.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki Ecstar, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan
Positive SSL