Kesuksesan Ducati di MotoGP 2021 Tak Lepas dari Peran Andrea Dovizioso

  • Bagikan
548ed680 kesuksesan ducati di motogp 2021 tak lepas dari peran andrea dovizioso


Berita MotoGP: Jack Miller menilai performa impresif yang ditunjukkan Ducati saat ini tak lepas dari kerja keras dan kontribusi Andrea Dovizioso dalam beberapa musim terakhir.

Sebagaimana diketahui, Ducati menjalani kiprah mereka di MotoGP 2021 dengan performa yang sangat menjanjikan. Bahkan sejauh ini, terdapat tiga pebalap mereka yang kini tengah berjuang untuk memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2021.

Ketiga pebalap tersebut yakni Johann Zarco, Francescno Bagnaia, dan Jack Miller. Mereka bersaing ketat dengan rider pabrikan Yamaha, yakni Fabio Quartararo.

Tidak hanya itu, dari dari tujuh seri balapan yang telah digelar musim ini, pabrikan asal Borgo Panigale itu baru satu kali saja gagal mengirimkan pebalapnya ke podium. Satu-satunya seri yang gagal dihuni oleh para pebalap mereka adalah MotoGP Italia.

Baca Juga :  Motor Ducati Bekas Tunggangan Pembalap MotoGP Dijual Rp14 Miliar

Dengan kondisi tersebut, wajar apabila para pebalap Ducati diunggulkan untuk bisa merebut gelar juara dunia musim ini. Terlebih, musim 2021 masih menyisahkan banyak balapan yang dapat dimanfaatkan oleh mereka untuk merebut poin sebanyak-banyaknya.

Miller sendiri memberikan tanggapannya mengenai performa positif timnya di MotoGP 2021. Pebalap asal Australia itu menyebutkan keberhasilan pabrikan asal Italia itu tak terlepas dari kontribusi Andrea Dovizioso dalam beberapa musim terakhir.

“Sejauh ini, kami tampil baik nyaris di semua sirkuit. Ini berkat kerja keras insinyur selama bertahun-tahun, saya merasakannya sejak naik GP17, motor Ducati pertama yang saya kendarai,” jelas Miller, sebagaimana dirangkum dari GPOne.

Baca Juga :  Tantang Marquez di MotoGP 2021, Joan Mir Siap Tingkatkan Performa

“Dibanding motor yang sekarang, bedanya bagai siang dan malam! Tiap tahun rasanya motor kami semakin baik. Saya harus memberikan kredit kepada test rider kami, Michele (Pirro), begitu juga kerja keras Dovi dan Danilo (Petrucci) yang membela tim ini sebelum saya dan Pecco,” lanjutnya.

“Apa yang kami lakukan semuanya berkat para insinyur, mereka bekerja fantastis dan sangat agresif, dan kami para hanya mencoba menjajal perangkat yang ada,” tuntas Miller.

Artikel Tag: Jack Miller, Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan