Gresini Resmi Jadi Tim Satelit Ducati di MotoGP 2022

  • Bagikan
58d6a498 gresini resmi jadi tim satelit ducati di motogp 2022


Berita MotoGP: Gresini Racing resmi mengumumkan kerja sama mereka dengan Ducati mulai MotoGP 2022 dan berencana menduetkan Fabio Di Giannantonio dengan Enea Bastianini.

Kabar soal kesepakatan antara Gresini Racing dengan Ducati sebenarnya telah berhembus kencang sejak akhir Mei lalu. VR46, tim milik Valentino Rossi, bahkan turut dikabarkan merapat ke pabrikan asal Borgo Panigale itu.

Sebelumnya, akhir musim lalu, pabrikan asal Noale, Italia itu merilis pernyataan tentang perpisahan mereka dengan Aprilia. Mereka bakal berstatus sebagai tim independen mulai tahun depan.

Adapun, kerja sama antara mereka dengan Ducati diikat dalam kontrak berdurasi dua tahun, yang artinya berlaku hingga MotoGP 2023.

“Ini adalah momen yang sangat emosional bagi kami. Pada bulan-bulan sebelumnya, upaya kami digabungkan dengan dorongan emosional yang kuat untuk membentuk masa depan tim, dan sekarang kami sangat bangga dan senang untuk membuat pengumuman resmi,” tutur Nadia Padovani selaku kepala tim seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

Baca Juga :  Gagal Optimal di GP Italia, Maverick Vinales Salahkan Pemilihan Ban

“Proyek ini lahir dari kesinambungan dan berdasarkan nilai-nilai yang di atasnya Fausto membangun institusi luar biasa ini,” imbuhnya.

“Terima kasih saya sampaikan pertama dan terutama kepada Carmelo Ezpeleta, karena memastikan kami tidak pernah merasa sendirian selama bulan-bulan ini, kepada Ducati karena mempercayai proyek kami,” ia melanjutkan.

“Kepada Flex-Box yang bergabung dengan kami dalam tantangan baru ini sebagai sponsor utama, dan tentunya kepada Fabio dan Enea. Saya yakin mereka bisa memberikan yang terbaik untuk kami,” ucap Padovani.

Ducati sendiri memang berambisi untuk menurunkan delapan motor Desmosedici GP pada MotoGP 2022. Hari ini mereka dan Gresini resmi mengumumkan kolaborasinya dalam ajang balap kelas utama untuk musim depan.

Baca Juga :  Menang di Catalunya, Miguel Oliveira Belum Ingin Pikirkan Kontrak Baru

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Gresini Racing untuk dua musim MotoGP berikutnya,” kata General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna.

“Kami telah meletakkan dasar dari kemungkinan kesepakatan dengan Fausto pada akhir tahun lalu dan kami ingin mengucapkan terima kasih – dari lubuk hati kami – kepada keluarganya untuk membawa proyek ini ke depan bersama kami,” tambahnya.

“Mereka telah menjadi institusi yang sangat penting di MotoGP selama bertahun-tahun dan kami yakin kemitraan ini, yang dapat mengandalkan dua pebalap yang sangat berbakat seperti Enea dan Fabio, akan sangat memuaskan bagi semua pihak yang terlibat,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Ducati, Gresini Racing, aprilia, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan