Sriwijaya Expo Digelar, Catat Jadwalnya… – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
9dabcc5d febytinjau


banyuasin vaksin

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Sriwijaya Expo kembali digelar. Event tahunan yang merupakan inisiasi Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) ini akan digelar di dining hall Jakabaring Sport City (JSC) 2-5 Juli mendatang.

Ketua Panitia Sriwijaya Expo 2021,  Ernila Rizar mengatakan, even t Sriwijaya Expo 2021 ini akan memperkenalkan seluruh potensi dan produk unggulan yang berasal dari deaerah di Sumsel. Menariknya, perhelatan ini akan menampilkan banyak pameran produk unggulan, jasa, investasi, pariwisata, industri, dan kerajinan mahakarya desainer asal Bumi Sriwijaya atas bimbingan Ketua Dekranasda Sumsel, Febrita Lustia.

Untuk Peserta tidak hanya berasal dari kabupaten di Sumsel tetapi juga daerah lain. Total ada 49 peserta dengan 90 booth. Peserta diantaranya Kementerian Pendidikan, Kementerian Pariwisata, BNPB dan Kemenkum dan HAM. Selain itu ada juga dari daerah lain.

“Akan banyak peserta dan mereka akan menampilkan yang terbaik untuk promosi daerah,” kata Kepala Dinas Perindustrian Sumsel ini, Rabu (16/6).

Menurut Ernila,  event ini dilaksanakan secara khusus untuk meningkatkan sektor industri, perdagangan, pariwisata, dan investasi di Sumsel dengan mendatangkan wisatawan dan investor dari dalam maupun luar negeri.

Selain itu, juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar dan berdampak pada peningkatan ekonomi baik sektor ekonomi mikro dan makro Serta sebagai ajang promosi kesenian daerah.

“Nanti daerah silakan promosi potensi daerah masing-masing dan menggaet para investor yang ada,” ucap dia.

Secara umum, menurutnya konsep yang diterapkan sama seperti tahun-tahun kemarin. Namun tahun ini dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar Sriwijaya Expo 2021 tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

Selain menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, panitia juga mewajibkan pemakaian masker kepada seluruh panitia, peserta, dan pengunjung selama acara berlangsung. Selain itu kami juga akan membatasi jumlah pengunjung, khususnya di dalam dining hall.

“Panggung acara yang biasanya merupakan daya tarik masyarakat di acara ini akan di eliminasi. Pada tahun ini fokus kepada peningkatan ekonomi dan investasi,” tukasnya. (bim)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Agrosolution, Perkuat Ketahanan Pangan Sumsel – cakrawalarafflesia
  • Bagikan