Robert Tanggapi Penundaan dan Aturan Pemain Asing di Piala Wali Kota Solo

  • Bagikan
69f4ed2f robert tanggapi penundaan dan aturan pemain asing di piala wali kota solo


Berita Liga 1 Indonesia : Meningkatkan kasus covid-19 di Jawa Tengah berimbas pada ditundanya Piala Wali Kota Solo. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan dia tidak bisa berbuat apa-apa setelah menerima informasi ini.

Sejatinya turnamen pramusim ini digelar pada 20-27 Juni 2021. Tapi karena ada masukan dari Gubernur Jawa Tengah, maka pihak penyelenggara memilih menundanya satu pekan. Rencananya Piala Wali Kota Solo jadi digelar 27 Juni hingga 3 Juli.

“Saya hanya bisa tertawa, saya tidak bisa bicara apa-apa. Saya tidak mau terlibat dalam politik Indonesia, saya hanya bisa tertawa,” terang Robert Rene Alberts ketika diwawancara secara virtual, Selasa (15/6).

Selain mendengar kabar mengenai penundaan turnamen, dia juga mendapat informasi soal regulasi pemain asing. Di turnamen ini, tim yang memiliki pemain asing dibolehkan untuk memainkannya di babak awal dan semifinal.

Namun memasuki laga final, seluruh pemain asing tersebut dilarang tampil. Bisa jadi ini menjadi cara penyelenggara untuk membuat final yang adil. Karena dari bagan, Piala Wali Kota Solo ini diatur agar final mempertemukan tim Liga 1 melawan tim Liga 2. Sedangkan tim Liga 2 memang tidak dihuni oleh legiun impor.

Baca Juga :  Tony Sucipto Masih Penasaran Juara Liga Bersama Persija Jakarta

Robert pun menegaskan dia heran melihat ada peraturan tersebut. Menurutnya setiap tim tentu ingin turun dengan kekuatan terbaik di setiap laga terutama final. Pria berpaspor Belanda itu pun mengaku tidak bisa berbuat apa-apa.

“Dan yang saya dengar, ini sangat mengherankan, dari meeting hari ini dikatakan bahwa kami bisa bermain dengan pemain asing tapi ketika kami melaju ke final, tidak bisa bermain dengan pemain asing,” kata dia.

“Maka saya tertawa lagi ketika mendengarnya. Bagaimana kamu bermain di turnamen, memulai dengan semua pemain, tetapi di final mereka tidak bisa bermain. Saya hanya tertawa, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan, tapi orang-orang harus tahu apa yang terjadi,” lanjutnya.

Baca Juga :  Makin Panas di Media. Inter Milan Langsung Balas Sporting CP

Baginya ini berkaitan dengan persiapan tim dan kebijakan yang dibuat tidak bagus bagi program di pramusim. Juru racik taktik Persib berusia 66 tahun ini juga menyebut regulasi ini makin membuat sulit klub mendapatkan pemain asing baru dan berkualitas.

“Ayolah fokus untuk liga, mari serius. Tim sudah mulai bersiap, memanggil pemain asingnya. Siapa yang mau datang ke Indonesia dengan kondisi hanya digaji 25 persen dan masih belum ada kabar resmi mengenai liga?” ujarnya.

“Hanya sekedar kami mendapat izin menggelar liga tapi tidak ada yang sudah dipastikan. Bagaimana berbicara dengan pemain (asing) di luar sana, bagaimana meyakinkan mereka terhadap sepakbola Indonesia. Kami melakukan yang terbaik tapi mendapat kabar seperti ini lagi, ini tidak mudah bagi pemain dan pelatih, ini situasi yang sangat sulit,” tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Piala Wali Kota Solo





Source link

  • Bagikan