Pacu Sektor Perdagangan hingga Investasi

  • Bagikan
33b685e5 aernila riza


banyuasin vaksin

Cakrawalarafflesia –  PALEMBANG – Even tahunan Sriwijaya Expo kembali digelar. Kegiatan yang merupakan inisiasi dari  Pemprov melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Sumsel ini akan dilakukan  di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC) 2-5 Juli mendatang. Rencananya, panitia akan memamerkan potensi,  produk unggulan, jasa, investasi, pariwisata, industri, dan kerajinan atas inisiator Ketua Dekranasda Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru.

Ketua Panitia Sriwijaya Expo 2021 sekaligus Wakil Ketua Dekranasda Sumsel, Ernila Riza mengatakan, dalam event ini, semua kabupaten/kota di Sumsel akan terlibat. Bahkan, ada juga dari daerah lain. Total ada 49  peserta dengan 90 booth. Peserta diantaranya kementerian pendidikan, kementerian pariwisata, BPPB. Selain itu ada juga dari daerah lain.  “Akan banyak peserta dan mereka akan menampilkan yang terbaik untuk promosi daerah,” katanya, kemarin (15/6).

Baca Juga :  FKPP AU Sumsel Kunjungi Panti Asuhan dan Panti Jompo – cakrawalarafflesia

Menrutnya, even ini dilaksanakan untuk meningkatkan sektor industri, perdagangan, pariwisata dan investasi di Sumsel dengan mendatangkan wisatawan dan investor dari dalam maupun luar negeri.

Selain itu, juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar dan berdampak pada peningkatan ekonomi baik sektor ekonomi mikro dan makro Serta sebagai ajang promosi kesenian daerah. “Nanti daerah silakan promosi potensi daerah masing masing dan mengaet para investor yang ada,” ucap dia.

Baca Juga :  Tuan Rumah Porprov, DPRD Bangka Barat Belajar ke KONI – cakrawalarafflesia

Dia menjelaskan, konsep acara ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, bedanya akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, panitia juga mewajibkan pemakaian masker kepada seluruh panitia, peserta, dan pengunjung selama acara berlangsung.

“ Selain itu kami juga akan membatasi jumlah pengunjung, khususnya di dalam Dining Hall. Panggung acara yang biasanya merupakan daya tarik masyarakat di acara ini akan di eliminasi. Pada tahun ini fokus kepada peningkatan ekonomi dan investasi,” tukasnya. (yun/fad)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL