5 Tips Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video di Facebook Android

  • Bagikan
Cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video di Facebook Android
Cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video di Facebook Android

Bagaimana cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video di Facebook Android

Facebook merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial terbesar dengan banyak sekali penggunanya serta fitur-fitur yang membuat penggunanya betah berlama-lama menggunakan aplikasi ini terlebih dengan fitur Video. Namun, sebagian pengguna banyak sekali yang mengeluh tidak bisa memutar video pada aplikasi Facebook Android.

Berikut ini kami coba untuk memberikan tips dan cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video di Facebook Android

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video di Facebook Android

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video di Facebook Android
5 Tips Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video di Facebook Android 3

1. Update Aplikasi

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah cek apakah ada pembaruan aplikasi Facebook pada Google Playstore, Jika ada maka segera lakukan Upgrade ke versi terbaru. Karena bisa saja permasalahan yang terjadi karena kalian belum memperbaharui versi aplikasi yang kalian gunakan.

Baca Juga :  Turun Harga Sebesar Rp 100.000, OPPO A54 Jadi Lebih Murah di Indonesia

2. Cek Koneksi Internet

Langkah kedua cek koneksi jaringan internet yang kalian gunakan dan pastikan koneksi kalian stabil. VIdeo Facebook yang berbasis Streaming membutuhkan koneksi yang cepat dan stabil. Apabila kalian menggunakan koneksi yang lambat pastinya akan membuat video tidak dapat diputar.

Untuk mengatasinya kalian dapat melaukan restart handphone atau aktifkan mode pesawat selama 2 menit kemudian matikan. Langkah ini berfungsi untuk merefresh koneksi yang kalian gunakan

3. Install Ulang Aplikasi Facebook

Langkah ketiga yang dapat kalian coba lakukan adalah dengan menginstall ulang aplikasi Facebook. Untuk melakukan install ulang kalian dapat masuk ke menu pengaturan – aplikasi – cari aplikasi facebook kemudian hapus lalu DOwnload kembali aplikasi facebook di Google Playstore.

Baca Juga :  OPPO Super Service Day Digelar! Diskon Suku Cadang Hingga 30%

4. Cek Internal Memory

Internal memory handphone yang penuh juga dapat membuat aplikasi Facebook error ketika memutar video. Kok Bisa ? Sebab utamanya adalah kinerja RAM Ponsel kalian menjadi tidak stabil

Masalah seperti ini paling sering terjadi pada ponsel dengan RAM dibawah 1Gb. Jika hal tersebut terjadi kepada kalian maka kalian dapat menghapus data yang telah tidak terpakai seperti Foto, Video, Musik serta file lainnya yang sudah tidak digunakan lagi.

5. Menggunakan VPN

Langkah terakhir yang dapat kalian coba lakukan adalah menggunakan VPN, mengapa menggunakan VPN? karena mungkin saja video yang ingin kalian tonton diblokir oleh wilayah ataupun negara dikarenakan sesuatu hal.

Nah itulah tadi Tips Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video di Facebook Android

  • Bagikan