Jack Miller Rela Korbankan Segalanya untuk Jadi Juara Dunia

  • Bagikan
d4fda073 jack miller rela korbankan segalanya untuk jadi juara dunia


Berita MotoGP : Jack Miller menyadari Ducati memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia musim 2021, ia pun mengaku siap mengorbankan apapun demi mencapai tujuan tersebut.

Jack Miller menjadi satu-satunya pebalap Ducati yang telah menyumbangkan kemenangan pada musim ini. Ia berhasil mengklaim podium utama di MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis.

Pada tahun pertamanya dalam tim utama pabrikan asal Italia itu, Miller mampu memantapkan diri di antara para pebalap teratas. Setelah tujuh balapan berlalu, ia berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021.

Rider berusia 26 tahun itu kini hanya terpaut 25 poin dari pebalap andalan Yamaha, Fabio Quartararo, yang masih memimpin klasemen. Hal tersebut menunjukkan kesempatan untuk menyabet gelar juara dunia masih terbuka lebar bagi Miller.

“Tahun ini saya punya peluang bear di tangan. Anda tidak sering mendapatkannya dalam karier. Saya siap mengorbankan apapun untuk mencapai tujuan utama saya (jadi juara dunia MotoGP),” ujar Miller kepada MotoGP.com.

Baca Juga :  Klasemen MotoGP 2020 Usai MotoGP Teruel

“Bila Anda tengah berjuang meraih gelar, itu bukan hal paling bijaksana dilakukan. Ini salah satu contoh bagaimana saya mengorbankan segalanya dan fokus pada pekerjaan. Saya benar-benar mau melakukannya dengan baik,” imbuhnya.

Sisi psikologis turut berperan besar dalam kejuaraan MotoGP. Setelah dua kali dirinya finis kesembilan di Qatar dan jatuh di Portimao, tekanan kian besar dirasakan Miller.

Ia bahan sempat kehilangan rasa percaya diri, tetapi Ducati tetap mempercayainya melebihi dirinya sendiri. Dukungan besar dari tim pun kembali memperkuat mental Jack Miller.

Tak berselang lama, pebalap asal Australia itu berhasil memenangkan balapan di Jerez dan diikuti dengan kesuksesannya finis terdepan di Le Mans.

Ia juga mengungkapkan bila situasi yang dihadapinya saat ini sangat berbeda dibandingkan ketika masih membela tim satelit. Beban yang dipikulnya di tim utama jauh lebih besar.

Baca Juga :  Gara-Gara Sang Kakak, Luca Marini Urung Ganti Motornya di MotoGP Austria

“Dalam tim satelit, Anda lebih bebas dan bisa bergurau. Tekanannya tidak terlalu intens. Itu yang saya rasakan. Di sini (tim pabrikan) Anda dituntu lebih fokus dan maksimal di setiap race,” tutur Miller.

“Namun Anda tidak bisa membiarkan tekanan itu menguasai Anda. Saya selalu konsentrasi dengan diri sendiri. Saya ada di sini bukan untuk membuat semua orang bahagia. Saya di sini karena saya mencintai balap motor,” ia menambahkan.

“Mungkin terdengar egois. Tetapi itu yang harus dilakukan, fokus pada diri sendiri dan tidak membiarkan elemen lain mengganggu Anda. Saya pikir itulah kuncinya tahun ini. Dan saya coba melakukannya hal itu,” lanjutnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati Lenovo, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan
Positive SSL