Honda Akan Kembali ke Sachsenring dengan Kondisi Berbeda

  • Bagikan
238e1e7e honda akan kembali ke sachsenring dengan kondisi berbeda


Berita MotoGP: Honda akan mengaspal di Sachsenring akhir pekan ini untuk gelaran MotoGP Jerman, namun kini mereka kembali ke trek tersebut dengan keadaan yang jauh berbeda.

Marc Marquez dan Pol Espargaro saat ini masih mempunyai tugas besar untuk mengembalikan performa Honda di MotoGP 2021. Marquez kembali mengaspal sejak seri ketiga musim ini, MotoGP Portugal. Keberhasilannya finis di P7 di Portimao ternyata masih menjadi satu-satunya hasil terbaik The Baby Alien menjelang digelarnya seri kedelapan, MotoGP Jerman.

Espargaro yang baru bergabung musim ini untuk menggantikan Alex Marquez yang digeser ke tim satelit masih kesulitan menyesuaikan diri dengan motor RC213V.

Saat tes resmi di Barcelona, sehari setelah MotoGP Catalunya, ia meminta para teknisi tim untuk meningkatkan daya cengkeram (grip) ban belakang. Hal tersebut merupakan salah satu upaya mereka untuk menghadapi balapan akhir pekan ini di Sachsenring.

Baca Juga :  Meski Belum Sembuh, Marc Marquez Mulai Tebar Ancaman

Seperti diketahui, sirkuit dengan panjang lintasan 3,7 km tersebut terbilang sempit karena lebar lintasan yang hanya 12 meter. Sachsenring juga dipenuhi dengan tikungan sempit sehingga menjadikannya sebagai salah satu trek lambat di MotoGP.

Namun, karakter seperti itulah yang membuat sirkuit tersebut selalu menyuguhkan adu cepat dengan jarak antarpebalap yang sangat dekat (close racing).

Sejak era MotoGP menggantikan kelas 500cc, masih tidak ada yang sanggup mengungguli Honda di Sachsenring yang sudah 14 kali menang disana. Dominasi mereka bahkan tidak terusik sejak 2010 lewat Dani Pedrosa tiga (2010, 2011, 2012) dan Marquez memenangi tujuh (2013-2019).

Bagi Marc Marquez, Sachsenring memiliki nuansa tersendiri karena sejak ia mulai turun di ajang balap kelas utama, ia selalu berhasil memberikan kemenangan untuk timnya.

Baca Juga :  Jelang MotoGP Italia 2021, Rossi Malah Bersedih

Setelah musim lalu MotoGP Jerman absen karena pandemi Covid-19, Sachsenring akan kembali menggelar balapan. Tetapi, kondisi Repsol Honda dan Marquez kini jauh berbeda.

Kendati mulai pulih, pebalap asal Spanyol itu tak dalam kondisi seperti sebelumnya, Ia pun menyadari bahwa kemenangan bukanlah menjadi prioritasnya di MotoGP Jerman.

Tujuan Marquez di Sachsenring yakni terus menemukan gaya balapan yang sesuai di atas motor RC213V.

Bila pada musim-musim sebelumnya trek yang berlokasi di Jerman itu menjadi lumbung poin bagi Repsol Honda, fokus mereka kali ini hanyalah meningkatkan hasil dan menemukan strategi balap terbaik yang nantinya bisa digunakan oleh tim.

Artikel Tag: Honda, Marc Marquez, Pol Espargaro, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan