Cetak Dwigol, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol di Piala Eropa

  • Bagikan
8611fdf3 cetak dwigol cristiano ronaldo pecahkan rekor gol di piala eropa


Berita Piala Eropa: Cristiano Ronaldo kini merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di pentas Piala Eropa, setelah mencetak dwigol dalam kemenangan atas Hungaria di Budapest, Selasa (15/6) malam kemarin WIB, dalam laga perdana Portugal di Piala Eropa 2020.

Selecao das Quinas sempat kesulitan untuk mencetak gol di Puskas Arena, namun setelah Raphael Guerreiro membuka skor pada menit ke-84, Cristiano Ronaldo sukses menambah pundi-pundi gol sang juara bertahan lewat dwigolnya.

Itu merupakan gol ke-10 dan ke-11 dari sang mega bintang Juventus di pentas Piala Eropa sepanjang kariernya, setelah memulainya di turnamen Piala Eropa 2004 silam.

Baca Juga :  Milan Andalkan Tonali Untuk Dapat Diskon Dari Brescia

Lewat penampilannya semalam pula, Ronaldo memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang sukses berlaga di lima edisi berbeda di pentas Piala Eropa (2004, 2008, 2012, 2016, dan 2020).

Usianya ketika mencetak gol semalam adalah 36 tahun 130 hari, itu membuat CR7 sebagai pemain tertua yang berhasil mencetak gol untuk Portugal di sebuah kejuaraan besar. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Pepe pada Piala Dunia 2018 dalam usia 35 tahun 124 hari.

Baca Juga :  Ini Alasan Antonio Conte Tak Pernah Lama-lama Latih Klub Sepakbola

Rekor lain yang dipecahkan oleh sang peraih lima penghargaan Ballon d’Or adalah pemain tertua yang mencetak setidaknya dua gol dalam sebuah kejuaraan Eropa, sebuah catatan yang sebelumnya dipegang oleh legenda Ukraina, Andriy Shvenchenko pada usia 35 tahun 256 hari.

Lewat gol telatnya di masa injury time, itu membuat Selecao das Quinas sebagai tim pertama yang berhasil mencetak tiga atau lebih gol dalam 10 menit terakhir dalam sebuah pertandingan di Piala Eropa 2020.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Portugal, Piala Eropa 2020





Source link

  • Bagikan