Usai Tes di Catalunya, Danilo Petrucci Makin Pede Hadapi MotoGP Jerman

  • Bagikan
31e946ef usai tes di catalunya danilo petrucci makin pede hadapi motogp jerman


Berita MotoGP: Danilo Petrucci mengaku makin percaya diri jelang mengaspal di Sirkuit Sanchsenring akhir pekan ini setelah menunjukkan peningkatan besar saat tes di Catalunya.

Setelah finis di posisi 10 besar pada dua balapan sebelumnya, Danilo Petrucci gagal melanjutkan tren positifnya karena terjatuh saat balapan di MotoGP Catalunya. Pasca-balapan di Montmelo, MotoGP mengadakan tes resmi yang dimaksimalkan oleh seluruh tim yang berpartisipasi dalam kejuaraan untuk menguji material baru.

Pada kesempatan itu, Petrucci mendapat kesempatan untuk mencoba sasis baru KTM yang sudah digunakan oleh para pebalap tim pabrikan sejak MotoGP Italia.

Sasis baru yang tetap mengandalkan kerangka tubular mampu memberikan dampak positif pada motor. Miguel Oliveira bahkan berhasil naik podium dalam dua balapan terakhir yang salah satunya adalah kemenangan.

Setelah menguji sasis baru dalam tes di Catalunya, Petrucci mengaku senang karena terdapat peningkatan besar pada motornya. Pebalap asal Italia itu makin pecaya diri untuk menghadapi balapan di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini.

Baca Juga :  Danilo Petrucci Akui Cukup Puas dengan Sasis Baru KTM

“Saya sangat siap menghadapi balapan di Sachsenring, karena saya selalu menyukai karakter trek ini dan juga cocok dengan gaya balap saya. Trek ini tidak memiliki banyak tikungan lambat. Sachsenring juga trek yang tak terlalu panjang dan tidak ada sektor long straight, jadi itu lebih mudah bagi kami,” kata Petrux, sapaan Petrucci, seperti dilansir Speedweek.

“Saya pikir kami bisa jauh lebih cepat di sana. Ini peluang yang bagus untuk menunjukkan progres kami,” lanjutnya.

Prinsipal Tech3, Herve Poncharal, pun meyakini timnya dapat melaju cepat di Sirkuit Sachsenring setelah menunjukkan hasil positif selama tes di Barcelona.

“Kami sangat senang, setelah balapan di Catalunya, kami memiliki kesempatan untuk melakukan tes seharian penuh. Danilo dan Iker (Lecuona) dapat menjajal sasis baru dan beberapa setelan berbeda,” tutur Poncharal.

Baca Juga :  Valentino Rossi Anggap GP Qatar Seperti Hari Pertama Masuk Sekolah

“Tes tersebut bukan hanya meningkatkan performa kami di trek, itu juga memberikan motivasi esktra kepada kedua pebalap kami,” tegasnya.

Setelah mengadakan dua balapan yang dihadiri penonton, kali ini MotoGP akan kembali digelar tertutup. Pengelola Sirkuit Sachsenring tak bisa memberikan akses kepada penonton demi mencegah penularan virus Covid-19.

“Jelas, kami akan merindukan semangat para penggemar, karena mereka selalu menciptakan atmosfer yang sangat spesial, dan cukup aneh balapan di depan bangku- bangku kosong,” ucap Poncharal.

“Bagaimanapun, kami tak sabar untuk segera memulai latihan bebas pertama dan kami berharap semakin dekat dengan pebalap tim pabrikan KTM,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Tech3, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan