Southgate memuji performa Kieran Trippier yang makin mengganas

  • Bagikan
d724b2a6 southgate puji performa trippier yang makin ganas sejak gabung atletico


Berita Euro 2020: Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan pujian kepada defender Kieran Trippier yang penampilannya semakin ganas setelah bergabung dengan Atletico Madrid sejak dua musim lalu.

Kapercayaan Gareth Southgate pada Kieran Trippier dibayar dengan performa impresif di posisi bek kiri saat Inggris memenangkan pertandingan pembuka penyisihan grup dengan mengalahkan Kroasia 1-0 di Euro 2020.

Trippier dianggap telah menjelam menjadi ‘binatang’ di bawah bimbingan pelatih Diego Simeone di Atletico Madrid dan meski talentanya di lini pertahanan masih belum sepenuhnya dihargai menurut manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.

Trippier digunakan sebagai bek kiri saat The Three Lions menang 1-0 atas Kroasia di Wembley pada Minggu (13/06) malam lalu, keputusan tersebut dianggap sebuah kejutan terutama setelah pemain seperti Luke Shaw dan Ben Chilwell dari Manchester United dan Chelsea sama-sama menjalani musim yang impresif.

Baca Juga :  Gelar Negosiasi, Milan Ingin Rekrut Brahim Diaz dan Junior Firpo

Namun Trippier merupakan salah satu pemain terbaik timnya di sepanjang Piala 2018 lalu hingga membawa mereka ke semifinal dan sang manajer terus memberikan kepercayaan padanya dan terbukti dibayarnya dengan penampilan impresif di sektor bek kiri oleh pemain 30 tahun tersebut yang baru saja menjuarai La Liga dengan tim besutan Simeone yang terkenal dengan pertahanan solidnya. Di sana ia diposisikan sebagai bek kanan.

Baca Juga :  Harry Maguire: Jadon Sancho Punya Masa Depan Bagus di MU

“Kemampuan Kieran, sangat diremehkan, menurut saya orang-orang masih melihat sang pemain yang bermain di Spurs beberapa tahun lalu dan bukanlah defender ganas yang telah bertumbuh di Atletico Madrid, yang dipercaya oleh salah satu pelatih terbaik dan paling sukses di dunia,”ujar sang manajer via The Independent.

“Ia sangat bagus dalam melindungi pertahanan, bagus dalam menghentikan umpan-umpan silang dan pembawaanya sangat bagus, kami memiliki empat pemain bertahan, selalu ada perubahan yang harus dilakukan dan menurut kami komunikasi dalam organisasi pertahanan merupakan bagian yang penting.”

Artikel Tag: Southgate, Kieran Trippier, Inggris





Source link

  • Bagikan