Performa Fabio Quartararo Dinilai Sudah Lampaui Ekspektasi Yamaha

  • Bagikan
30c2d39e performa fabio quartararo dinilai sudah lampaui ekspetasi yamaha


Berita MotoGP: Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menganggap pencapaian impresif Fabio Quartararo musim ini telah jauh melampaui ekspektasi mereka.

Meski menjalani musim pertamanya membela tim pabrikan Yamaha, kecepatan Fabio Quartararo di lintasan sama sekali tak terpengaruh. Sejak awal musim ia selalu tampil kompetitif hingga tujuh seri balapan MotoGP yang sudah digelar.

Pebalap asal Prancis tersebut telah berhasil meraih empat podium dan tiga diantaranya adalah kemenangan. Kecuali pada seri pembuka musim ini, MotoGP Qatar, Quartararo gagal mengklaim podium karena faktor eksternal.

Karena penampilan kuatnya tersebut, tak sedikit pihak yang menyebut pebalap berjuluk El Diablo itu sebagai salah satu kandidat juara dunia musim 2021.

Baca Juga :  Johann Zarco Siap Kalahkan Fabio Quartararo Di Sisa Musim MotoGP 2021

Performa impesif Fabio Quartararo turut mengundang perhatian Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli. Meregalli mengapresiasi pencapaian Quartararo yang ia nilai telah melampaui ekspektasi tim.

“Quartararo melakukan pekerjaan yang hebat. Orang hanya bisa menekankan itu berulang-ulang,” kata Meregalli dilansir dari Speedweek.

Hasil manis yang diraih pebalap berusia 22 tahun tersebut tak terlepas dari kerja keras timnya yang selalu menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik sebelum balapan.

“Seluruh timnya bekerja sangat baik. Mereka tahu bagaimana menyetel motor agar sesuai dengan kebutuhannya melalui pemetaan mesin, pengaturan, dan pilihan ban yang tepat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Joan Mir Resah Performa Suzuki Ketinggalan Jauh dari Tim Lainnya

“Mereka selalu berhasil melakukannya dengan sempurna dari akhir pekan ke akhir pekan berikutnya. Ini adalah unit kelas satu,” ia menambahkan.

Saat ini Quartararo masih menjadi pemuncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Ia telah mengumpulkan 115 poin dan unggul 14 poin atas pebalap Pramac Racing, Johann Zarco yang berada di peringkat kedua.

Para pebalap MotoGP akan kembali beraksi dalam seri kedelapan musim ini, MotoGP Jerman yang digelar pada 18-20 Juni.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan