Kasper Schmeichel: Denmark Bangga Dipimpin Simon Kjaer

  • Bagikan
dba39be6 kasper schmeichel denmark bangga dipimpin simon kjaer


Berita Euro 2020: Penjaga gawang Timnas Denmark yaitu Kasper Schmeichel, mengaku bangga bisa memiliki Simon Kjaer sebagai kapten di tim dinamit saat ini.

Saat Christian Eriksen kolaps akibat henti jantung di laga fase grup Euro 2020 cakrawalarafflesia Denmark vs Finlandia Sabtu kemarin (12/6), Simon Kjaer bertindak cukup heroik untuk menyelamatkan nyawa Eriksen.

Pemain AC Milan itu sempat melakukan pertolongan CPR untuk Eriksen dan juga memastikan jika sang gelandang tidak menelan lidahnya saat terjatuh tak sadarkan diri.

Lebih dari itu, Kjaer juga meminta rekan-rekan setimnya untuk menutupi Eriksen ketika tim medis melakukan pertolongan awal sembari menenangkan kekasih Eriksen yang nampak begitu panik di pinggir lapangan.

Baca Juga :  Bermasalah, Transfer Radja Nainggolan ke Cagliari Terancam Batal

Aksi heroik Simon Kjaer itu pun mendapat apresiasi dari Kasper Schmeichel. Kiper Leicester City ini mengaku bangga tim dinamit dipimpin oleh sosok yang amat bertanggung jawab seperti Kjaer.

“Saya sangat bangga bisa memiliki Kjaer sebagai kapten tim,” ucap Schmeichel kepada DR.

“Saya sama sekali tidak terkejut dengan apa yang sudah dilakukannya (di insiden kolapsnya Eriksen).”

“Dia memiliki jiwa humanisme yang sangat tinggi dan perlu kita ketahui, Simon dan Christian kebetulan juga sering menghabiskan waktu bersama di kota Milan,” tutup kiper 34 tahun ini.

Baca Juga :  Media Italia Klaim Radja Nainggolan Segera Tinggalkan Inter

Gara-gara aksi heroik Kjaer, sejumlah media di Italia pun melaporkan jika AC Milan sekarang tengah mempertimbangkan untuk menunjuk bek 32 tahun tersebut menjadi kapten tim yang baru mulai musim depan.

Kjaer dinilai lebih memiliki jiwa kepemimpinan yang baik ketimbang bek asal Italia yaitu Alessio Romagnoli, yang sekarang santer diberitakan bakal hengkang dari San Siro.

Artikel Tag: Denmark, simon kjaer, Euro 2020, Kasper Schmeichel





Source link

  • Bagikan