Kabar Gembira, Insentif Guru Honor Sebentar Lagi Cair

  • Bagikan
04b489cd padli


banyuasin vaksin

Cakrawalarafflesia – PALEMBANG – Setelah menanti sekian lama, akhirnya guru honor di Sumsel bisa bernafas lega. Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Mgs Syaiful Padli ST,MM menegaskan, tidak ada masalah dengan penanggaran dana insentif untuk 9.940 guru honorer.  Itu hasil dari pertemuan Komisi V bersama OPD terkait dengan Kemendagri.

“Pemprov cukup mengeluarkan keputusan gubernur, maka cairlah dana itu. Namun, sebelum kesana, kami harus melakukan penerapan kebijakan di Jawa Barat. Karena provinsi tersebut sudah enam tahun memberi insentif kepada guru-gurunya,” ungkap Saiful khusus kepada SUMEKS,CO, Senin, (14/6).

Baca Juga :  Pemkot Bangun RTH, ini Lokasinya... – cakrawalarafflesia

Dijelaskan Saiful, dalam hasil diskusi dengan Kementerian Dalam Negeri, terkendala pada penamaannya, Karena duplikasi dengan peraturan di Kemdikbud, maka dapat diajukan opsi pilihan untuk mengubah nama-nya dari insentif menjadi maslahat.

Tambahan sesuai Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, pada bagian kedua di Pasal 15, bahwa untuk guru yang diangkat oleh Kepala Satuan Pendidikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dapat diberikan maslahat tambahan. ” Namun, menurut hasil diskusi karena beda sumber, dana tentu seharusnya tidak menjadi masalah kalaupun namanya tetap insentif.”

Baca Juga :  Pembunuh Anak saat Belajar Online Sempat Melapor

Setelah itu, dana Rp 20 miliar =telah dianggarkan sejak Januari 2021, bisa langsung cair. ” Pencairan akan dirapel. Dan ini tahap awal, tidak menutup kemungkinan, tahun berikut bertambah. Doakan saja.”





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL