Ezra Walian Dipastikan Dapat Perkuat Timnas Indonesia

  • Bagikan
1eef2e1c ezra walian dipastikan dapat perkuat timnas indonesia


Berita Timnas Indonesia: Pemain naturalisasi, Ezra Walian dipastikan dapat memperkuat timnas Indonesia, setelah proses administrasinya yang sempat mengalami kendala dituntaskan PSSI. Pemain Persib Bandung itu sendiri tercatat pernah memperkuat timnas Belanda di beberapa kelompok usia, mulai dari U-15, U-16, U-17.

Seperti diketahui, pengajuan proses administrasi dan pergantian asosiasi sang pemain memang membutuhkan waktu dan tidak mudah. Meski ia sudah dinaturalisasi sejak 2017, ia masih terkendala administrasi untuk memperkuat skuat Garuda.

“Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga :  Ayah Francesco Totti Meninggal Dunia Karena Covid-19

“Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan dia berhak memiliki kesempatan membela skuat timnas Indonesia di turnamen apapun,” tambahnya.

Dengan terselesaikannya proses administrasi alih status Ezra Walian, federasi mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada FIFA dan pihak-pihak yang telah membantu terkait hal ini.

“Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, kami masih menunggu rekomendasi dan road map dari pelatih Shin Tae-yong. Saat ini ia dan pemain timnas Indonesia masih menjalani karantina sesuai tiba dari Dubai, UEA pada Sabtu (12/6) kemarin,” pungkas Yunus Nusi.

Baca Juga :  Target Manchester United, Eduardo Camavinga, Akan Tinggalkan Rennes

Setelah menuntaskan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA), beberapa waktu lalu. Skuat Garuda dipastikan masih akan tampil di sejumlah event bergengsi pada tahun ini, mulai dari Piala AFF dan SEA Games 2021.

Artikel Tag: Ezra Walian, timnas Indonesia, yunus nusi





Source link

  • Bagikan