Diisukan Bakal Gantikan Valentino Rossi, Raul Fernandez Buka Suara

  • Bagikan
476762f6 diisukan bakal gantikan valentino rossi raul fernandez buka suara


Berita MotoGP: Penampilan gemilang Raul Fernandez di Moto2 membuat ia dirumorkan bakal dipromosikan ke MotoGP untuk mengggantikan Valentino Rossi pada musim depan.

Valentino Rossi kini masih belum memberi jawaban terkait masa depan kariernya sebagai pebalap MotoGP. Namun ia diprediksi bakal segera hengkang dari ajang balap kelas utama. Dugaan tersebut makin diperkuat dengan pernyataan The Doctor dalam beberapa kesempatan mengenai indikator yang ia pakai untuk tetap berkarier pada MotoGP 2022.

Rider asal Italia itu mengaku akan menunda waktu untuk gantung helm alias pensiun jika berhasil tampil kompetitif pada musim ini. Namun, hingga seri balapan ketujuh MotoGP 2021 tuntas digelar, Rossi masih tak mampu tampil memuaskan. Pencapaian terbaiknya pada musim ini adalah finis ke-10 saat menjalani balapan MotoGP Italia.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Merasa Ducati Berlaku Adil Padanya

Petronas Yamaha SRT bahkan dikabarkan telah mencari pebalap-pebalap muda yang berbakat untuk memperkuat tim mereka pada musim depan. Salah satu pebalap yang kabarnya dibidik oleh tim tersebut adalah Raul Fernandez.

Dalam debutnya di kelas Moto2, Fernandez berhasil menunjukkan penampilan gemilang. Pebalap asal Spanyol itu sukses merebut lima podium, yang dua di antaranya adalah kemenangan. Atas pencapaiannya tersebut, Fernandez pun menjadi salah pebalap yang difavoritkan menjadi juara dunia Moto2 2021.

Saat ini pebalap Red Bull KTM Ajo itu berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara pebalap. Ia telah mengoleksi 128 poin, berselisih 11 poin dari sang pemimpin klasemen sementara, Remy Gardner, yang juga merupakan rekan setimnya.

Baca Juga :  Andrea Iannone Dilarang Balapan Selama 4 Tahun

Namun Raul Fernandez membantah rumor yang mengatakan bahwa ia tengah didekati Yamaha. Argumen tersebut ia sampaikan karena dirinya tidak menerima informasi apapun dari orang-orang di sekitarnya.

“Saya memiliki lingkungan yang akan membantu saya di masa depan. Saya serahkan kepada mereka dan pada waktu yang tepat kami akan memutuskan,” tutur Fernandez dikutip dari Motosan.

“Tentang Yamaha, tidak ada orang di sekitar saya yang memberi tahu tentang itu dan saya tidak percaya begitu saja,” tuturnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Raul Fernandez, Red Bull KTM Ajo, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan