Daerah  

Berkas Lengkap, Juarsah Dilimpahkan Ke JPU KPK – cakrawalarafflesia

d3402658 juarsah


cakrawalarafflesia, PALEMBANG,- Berkas perkara dugaan suap pengadaan proyek pada dinas PUPR Kabupaten Muara Enim, menjerat Bupati Muara Enim Nonaktif Juarsah yangbditetapkan tersangka telah dinyatakan lengkap oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Dari rilis yang diterima, Plh Juru Bicara KPK Ali Fikri menyatakan bahwa pada hari in Senin, (14/6) tim penyidik KPK juga telah melaksanakan tahap II penyerahan tersangka berikut barang bukti kepada tim Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Saat ini penahanan tersangka Juarsah sudah beralih dan dilanjutkan oleh Tim JPU selama 20 hari kedepan terhitung mulai 14 Juni 2021 sampai dengan 3 Juli 2021 di Rutan KPK Kavling C1.

Dalam rilis juga disebutkan, setelah diserahkan ke JPU kurun waktu 14 hari kerja untuk segera dilakukan penyusunan surat dakwaan oleh Tim JPU dan kemudian dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tipikor dalam hal ini PN Tipikor Palembang.

Untuk diketahui, ditetapkannya Juarsah sebagai tersangka oleh lembaga anti rasuah ini adalah berawal dari kegiatan Tangkap Tangan KPK pada September 2018 dan saat ini telah menetapkan lima orang tersangka lainnya yakni Ahmad Yani selaku Bupati Muara Enim periode 2018-2019.

Lalu Elfin MZ Muchtar Kepala Bidang Pembangunan dan PPK Dinas PUPR Muara Enim, Robby Okta Fahlevi selaku pihak kontraktor swasta penyuap, keduan Arie HB Mantan Ketua DPRD Muara Enim dan Ramlan Suryadi selaku mantan Plt Dinas PUPR Muara Enim.

Kelimanya tersangka tersebut telah disidangkan dan diputus pada tingkat PN Tipikor Palembang dengan divonis bersalah dan telah berkekuatan hukum tetap (inkrach). (Fdl)





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia
Exit mobile version
cakrawala rafflesia yandex metrica