Setelah 20 Tahun, Dinas Kearsipan Sumsel Musnahkan 1.384 Berkas – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
a5c45f73 arsip


banyuasin vaksin
cakrawalarafflesia – Dinas Kearsipan Provinsi Sumatra Selatan memusnahkan sedikitnya 1.384 arsip dari delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Sumsel. Adapun arsip yang dimusnahkan ini dalam rentang waktu 20 tahun.

Pemusnahan arsip inaktif yang tidak bernilai guna ini dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel, Senin (14/6), dan disaksikan langsung Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya.

Dalam kesempatan tersebut, Mawardi menginstruksikan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemprov Sumsel supaya menyiapkan khusus petugas kearsipan.

Baca Juga :  Gunakan Surat Swab Palsu, 2 Penumpang di Makassar Gagal Terbang

“Supaya ini tertata dengan baik. Jangan sampai masalah arsip ini disepelekan,” tegas Mawardi.

Mawardi juga memberikan wejangan kepada Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel, supaya prestasi yang selama ini sudah dicapai bisa ditingkatkan kembali. Sebagaimana diketahui, Sumsel masuk dalam 10 besar atau peringkat ke sembilan dari 34 Provinsi di Indonesia sebagai pengelolaan kearsipan dengan kategori sangat Baik.

Baca Juga :  Pemkot Palembang Izinkan Sejumlah Sektor Buka 5 Jam Saat PSBB

“Di wilayah Sumatera, Sumsel menempati peringkat terbaik kedua. Nah mudah-mudahan prestasi ini bisa ditingkatkan kembali,” harap Mawardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel, Septiana Zuraida mengatakan, selama berdirinya Kantor Dinas Kearsipan Provinsi Sumsel baru kali ini dilakukan pemusnahan arsip.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan