Roy Keane Puji Mentalitas Inggris Usai Kalahkan Kroasia

  • Bagikan
b72a795b roy keane puji mentalitas inggris usai kalahkan kroasia


Berita Euro 2020: Roy Keane menyebut jika Timnas Inggris mampu menyuguhkan mentalitas yang hebat saat mengalahkan Kroasia di partai pembuka Grup D Euro 2020 tadi malam (13/6) di Stadion Webmbley.

Melawan Kroasia, Inggris mengusung misi balas dendam pasca kekalahan yang mereka derita di babak semifinal Piala Dunia 2018 silam.

Misi revans tersebut akhirnya terbayar lunas setelah Raheem Sterling sukses mencetak satu-satunya gol kemenangan The Three Lions atas pasukan Zlatko Dalic.

Kemenangan 1-0 Inggris ini pun kemudian mendapat apresiasi khusus dari Roy Keane.

Eks kapten Manchester United ini menyebut jika pasukan Gareth Southgate tampil begitu dewasa, meski mayoritas pemain yang ada saat ini usianya masih begitu muda.

Baca Juga :  Kualitas Nicolo Barella Diklaim Setara dengan N'Golo Kante

“Cara mereka dalam mengontrol pertandingan ini sangat membuat saya terkesan,” ucap Keane kepada ITV Sport.

“Pengambilan keputusan mereka di pertandingan ini baik itu dari segi penguasaan bola maupun menjaga lawan sungguh luar biasa.”

“Saat mereka unggul satu gol, mereka juga berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mempertahankan keunggulan tersebut.”

Keane menyebut jika kemenangan atas Kroasia ini menjadi pertanda bahwa Timnas Inggris telah mengalami kemajuan yang cukup baik, khususnya di segi mentalitas dalam menyambut pertandingan akbar.

Baca Juga :  Sah! Felipe Anderson Resmi Kembali Perkuat Lazio

“Ini menjadi tanda bahwa Inggris telah mengalami kemajuan,” lanjut pria asal Irlandia ini.

“Mereka memiliki banyak pemain muda di skuat saat ini. Namun para pemain muda ini sudah sering sekali memainkan laga genting di level klub dan itulah yang coba diambil oleh manajer (Gareth Southagate).”

“Gareth juga adalah seorang manajer berpengalaman. Dia sangat paham dengan sepakbola internasional dan timnya menunjukkan itu malam ini,” tutup Keane.

Artikel Tag: Roy Keane, Timnas Inggris, Euro 2020, Kroasia





Source link

  • Bagikan