Robert Jelaskan Alasan Simpan wander Luiz di Uji Coba Kemarin

  • Bagikan
f56a70f2 robert jelaskan alasan simpan wander luiz di uji coba kemarin


Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung tidak memasang Wander Luiz dalam laga uji coba melawan Tira Persikabo kemarin. Robert Rene Alberts menjelaskan kenapa dirinya mengambil langkah untuk menyimpan yang striker.

Sang pemain ada di bangku cadangan dan sebenarnya masuk dalam rencana untuk tampil setelah pulih dari cedera di lututnya. Namun Wander Luiz ternyata punya masalah lain sehingga dia tidak dalam kondisi fit untuk dimainkan.

Robert menyebut bomber asal Brasil tersebut mengalami nyeri punggung ketika bangun tidur. Oleh karena itu dia hanya memaksakan Ferdinand Sinaga untuk bermain lebih dari 45 menit menghadapi Tira Persikabo.

“Luiz mengalami sakit punggung, jadi dia ketika bangun tidur merasa ada nyeri di punggung bagian bawahnya. Jadi dia tidak bisa bermain dan turun dari menit pertama,” terang pelatih 66 tahun ini ketika diwawancara.

Baca Juga :  Terus Dihubungkan dengan MU dan PSG, Begini Kata Jan Oblak

Robert semula menyiapkan skema Wander Luiz bermain dari menit pertama sebagai ujung tombak. Baru nantinya pada turun minum dia memasukan Ferdinand Sinaga untuk saling bergantian. Tapi rencana tersebut harus buyar.

“Rencananya dia akan bermain bergantian dengan Ferdinand masing-masing 45 menit, untuk kembali dari cedera lutut yang sebelumnya sempat dialaminya. Jadi itu tidak terjadi (memasang dua striker bergantian),” jelas dia.

Selain itu banyak pemain lain yang tidak bisa tampil karena cedera. Abdul Aziz dan Beckham Putra Nugraha kini sedang naik meja perawatan. Hanya Dedi Kusnanda, pemain tengah yang siap tampil karena gelandang asing Asia pun belum merapat.

Baca Juga :  Milan Tak Punya Keraguan Terhadap Theo Hernandez

“Kami masih kehilangan gelandang. Aziz masih belum siap, jadi kami kehilangan dia di posisi itu dan di lini depan juga karena pemain yang berposisi second striker tidak bermain (pasca Ezra ditarik keluar),” kata dia.

Namun di sisi lain, badai cedera ini membuat tim Persib mempunyai banyak opsi lain. Kombinasi dadakan dibuat Robert dan jajaran untuk mengatasi kekuarangan amunisi. Eksperimen dilakukan pelatih jelang Liga 1 2021/2022.

“Kalian bisa lihat banyak posisi di dalam tim yang bisa lebih tangguh lagi di dalam tim ini. Bagus juga untuk pemain lain untuk berkesempatan bermain pada posisi (yang kosong) tersebut,” tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Wander Luiz





Source link

  • Bagikan