Made Terpacu Untuk Terus Berbenah Usai Kebobolan di Uji Coba

  • Bagikan
7cb95034 made terpacu untuk terus berbenah usai kebobolan di uji coba


Berita Liga 1 Indonesia : Uji coba berkualitas dijajal Persib Bandung kemarin saat menjamu Tira Persikabo. Laga ini disebut I Made Wirawan menjadi kesempatan dia untuk menata kesiapan dan melakukan evaluasi jelang kompetisi.

Level lawan yang dihadapi Persib pada masa pramusim ini terus meningkat. Bobot persiapan semakin berat seiring makin dekatnya Liga 1 2021/2022 yang rencananya dimulai pada 10 Juli mendatang.

Made mengatakan memang program dari tim pelatih sangat bagus untuk persiapan timnya. Karena di awal-awal mereka butuh waktu beradaptasi dan lawan mudah idealnya yang menjadi lawan. Baru setelah itu ujian lebih berat harus mereka jajal.

“Setelah kita selama dua minggu latihan peningkatan fisik dan diimbangi juga dengan uji coba, pertama kita main permainan internal sendiri terus lawan tim yang agak lemah, sekarang kita ketemu tim yang bisa dibilang satu level. Ini untuk melihat sejauh mana kesiapan kita untuk mengikuti turnamen nanti,” kata kiper Persib ini ketika diwawancara.

Baca Juga :  Juventus Dijegal Empat Raksasa Eropa untuk Dapatkan Manuel Locatelli

Di laga kemarin, Maung Banudng dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1. Sempat unggul lebih dulu melalui aksi Febri Hariyadi, Tira Persikabo membalas di babak kedua berkat kreasi dari Ciro Alves.

Made pun menanggapi performa dia di bawah mistar gawang Maung Bandung. Diakui olehnya bahwa masih banyak catatan evaluasi yang perlu diperbaiki. Namun dia juga menilai bahwa gol balasan tim lawan buka karena kesalahan dia seorang. “

Penampilan pribadi saya merasa masih banyak kekurangan karena ada gol. Harus lebih belajar lagi intinya memang setiap ada gol bukan berarti itu karena kesalahan sendiri, karena gol itu memang dari proses kerjasama tim,” kata kiper asal Bali ini.

Baca Juga :  Frank Lampard Ungkap Satu-satunya 'Masalah' Dalam Latih N'Golo Kante

Bola yang bersarang di gawangnya pun membuat Made tidak senang dan dia harus terus berbenah. “Kita masih harus lebih belajar lagi. Pasti kita sebagai kiper paling benci itu dengan yang namanya kebobolan,” kata dia.

Dalam waktu dekat juga tim asuhan Robert Rene Alberts berpartisipasi di Piala Wali Kota Solo. Menurutnya waktu yang ada sekitar satu pekan sebelum memulai turnamen pramusim harus dimanfaatkan untuk persiapan.

“Kalau masalah persiapan pelatih yang lebih tahu, cuman kita masih ada satu minggu lagi menjelang Piala Wali Kota Solo mudah-mudahan bisa memperbaiki kekurangan kita bisa tampil maksimal di turnamen,” tandasnya.

Artikel Tag: I Made Wirawan, Persib





Source link

  • Bagikan