Jelang MotoGP Jerman, Alex Rins Sudah Mulai Persiapkan Diri

  • Bagikan
c5de7b03 jelang motogp jerman alex rins sudah mulai persiapkan diri


Berita MotoGP: Alex Rins akhirnya menyelesaikan proses rehabilitasi pasca mengalami kecelakaan saat bersepeda di Catalunya, kini ia berlatih jelang tampil di MotoGP Jerman.

Alex Rins terpaksa absen dari MotoGP Catalunya yang digelar dua pekan lalu karena mengalami kecelakaan saat bersepeda di Sirkuit Catalunya. Insiden tersebut terjadi satu hari sebelum rangkaian balapan dimulai.

Akibatnya, fraktur jari-jari di lengan kanan dekat pergelangan tangannya mengalami keretakan. Oleh dokter, Rins disarankan untuk menjalani operasi demi mempercepat penyembuhan sehingga bisa kembali balapan.

Pebalap Suzuki Ecstar itu sendiri berencana comeback pada MotoGP Jerman. Target tersebut bisa diwujudkan karena Rins telah memulai program latihannya dengan menggunakan motor pada Minggu (13/6/).

Peraih posisi ketiga MotoGP 2020 itu menjalani persiapan di Sirkuit Pas de la Casa, Andorra, negara di mana Rins bertempat tinggal. Ia berlatih dengan mengendarai motor mini ditemani rider Moto2 sekaligus sahabatnya, Albert Arenas.

Baca Juga :  Gagal Bersinar di Rumah Sendiri, Miguel Oliveira Keluhkan Masalah Ban

“Kami kembali. Sampai jumpa di Jerman,” Rins menuliskan dalam keterangan foto dan video yang diunggahnya di akun media sosialnya.

“(Kondisi) Saya tidak akan 100 persen di Jerman, tetapi saya akan mencoba untuk mengumpulkan beberapa poin,” ucapnya.

Absennya Rins di Catalunya, membuat tandemannya, Joan Mir harus berjuang sendirian. Juara MotoGP 2020 itu gagal merebut podium lagi dan hanya mampu finis di posisi keempat.

Tanpa Alex Rins, Mir mengaku sulit mendapatkan data dan informasi yang dapat digunakan menghadapi balapan. Kembalinya sang partner tentu akan melegakan rider berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga :  Rider Ini Diduga Kuat Jadi Pengganti Ianone di Aprilia

“Menjadi satu-satunya (pebalap) Suzuki di trek menyakitkan saya, sebab kami tak punya motor kedua untuk perbandingan. Kehadiran Alex (Rins) sangat penting bagi saya. Jika dia absen otomatis kami kekurangan informasi,” ujar Mir.

Sementara itu, Rins tentunya berharap bisa memenuhi targetnya, yakni merebut poin saat tampil Sachsenring. Maklum, dalam empat balapan terakhirnya, pebalap asal Spanyol tersebut selalu gagal membawa pulang poin.

Akibatnya, saat ini ia masih terpuruk di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan raihan total 23 poin. Ia tertinggal 55 angka dari Mir yang menempati peringkat kelima.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan