Turuti Kata Pedrosa, Miguel Oliveira Sukses Menangkan MotoGP Catalunya

  • Bagikan
83aa7dac turuti kata pedrosa miguel oliveira sukses menangkan motogp catalunya


Berita MotoGP: Miguel Oliveira mengungkapkan kesuksesannya di MotoGP Catalunya tak lepas dari peran Dani Pedrosa selaku tes rider KTM yang kerap memberikan masukan padanya.

Miguel Oliveira berhasil meraih kemenangan pertamanya pada musim ini saat mengaspal di MotoGP Catalunya akhir pekan lalu. Menariknya, setiap kali pebalap KTM memenangkan balapan, pebalap penguji alias test rider mereka, Dani Pedrosa, selalu menjadi sorotan.

Sebagai pebalap penguji, Pedrosa dipandang sebagai sosok di balik kompetitifnya motor RC16 saat ini. Ia juga berperan penting dalam kemenangan yang diraih Oliveira di Barcelona.

Baca Juga :  Jonathan Rea Tak Tutup Kemungkinan Pindah Haluan ke MotoGP

Sebelum balapan dimulai, Pedrosa memberikan arahan kepada pebalap asal Portugal itu untuk memakai ban keras. Tanpa berpikir panjang, Oliveira pun menyutujui sarannya.

“Dani berkata kepada saya untuk memakai ban keras dan saya memutuskan untuk menggunakannya,” ucap Oliveira, dikutip dari Corsedimoto.

Benar saja, pemilihan ban keras terbukti tepat dan mampu membantu Oliveira saat bersaing ketat dengan para rivalnya sehingga berhasil finis paling depan.

Pada awal balapan, pebalap pabrikan KTM itu terlihat berduel sengit dengan Fabio Quartararo untuk memperebutkan posisi terdepan. Sayangnya, Quartararo tertimpa kesialan usai mengalami degradasi ban di penghujung akhir balapan karena memakai kombinasi ban medium dan ban keras.

Baca Juga :  Ducati Akui Bakal Waspadai KTM di Paruh Kedua MotoGP 2021

Dengan memanfaatkan penderitaan sang lawan, Oliveira berhasil menyalip dan memimpin balapan hingga akhir.

Tambahan 25 poin darI MotoGP Catalunya membuat Miguel Oliveira merangkak naik ke peringkat ketujuh di klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Ia kini telah mengoleksi 54 poin dan terpaut 61 poin dari Quartararo yang memuncaki klasemen.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, Red Bull KTM Factory Racing, MotoGP 2021, motogp catalunya, dani pedrosa





Source link

  • Bagikan