Kalah dari RSG Malaysia, Bigetron Terdepak dari MSC 2021

  • Bagikan
67a092c9 17766 hasil undian msc 2021


cakrawalarafflesia – Perwakilan Indonesia di MSC 2021, Bigetron Alpha terpaksa angkat kaki dari kejuaraan Mobile Legends tingkat Asia Tenggara ini. Setelah kalah dari Resurgence (RSG) wakil Malaysia.

Resurgence sukses membuat comeback dengan skor 2 vs 1, yang memaksa Bigetron Alpha tersingkir dari Play-off MSC 2021 lower bracket hari ini Sabtu (12/06/2021).

Atas hasil ini Bigetron Alpha harus mengakhiri langkah mereka di play-off MSC 2021. Dilihat dari bracket, RSG butuh dua langkah lagi yaitu pada Match 8 dan Match 9 agar bisa melaju ke Grand Final MSC 2021.

Susunan roster dan hero dari Bigetron Alpha di permainan pertama yaitu Matt (Kagura), DreamS (Mathilda), Renbo (Claude), Rippo (Gloo), dan Kyy (Popol Kupa).

Baca Juga:
Jadwal MSC 2021: EVOS Legends vs Blacklist Berebut Tiket Grand Final di Playoff Hari Kedua

Sementara formasi dari RSG Malaysia adalah Lolealz (Harith), Zacus (Rafaela), Leixia (Brody), Kaizer (Lapu-Lapu), dan Izanami (Estes).

Pada early-permainan, Bigetron bermain agresif dan langsung menekan sejak menit awal. Mereka unggul 4 vs 2 di menit kelima setelah memenangkan war di sisi atas. Inisiasi apik dari Rippo yang menggunakan Gloo berulang kali membuat hero terdepan dari RSG tumbang.

Cek ulasan pertandingan Bigetron Alpha vs Resurgence dari HiTekno.com di SINI.

MSC 2021 Lower Bracket, game pertama Bigetron vs Resurgence Malaysia dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ Mobile Legends)
MSC 2021 Lower Bracket, permainan pertama Bigetron vs Resurgence Malaysia dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ Mobile Legends)

Backup cepat yang dilakukan oleh BTR setelah Rippo melakukan inisiasi membuat formasi Resurgence porak-poranda. Tak hanya menit awal, namun skuat Robot Merah juga menguasai periode mid-permainan.

Baca Juga :  Viral Video Satpol PP Aniaya Ibu Hamil, Warganet Serang Akun Milik Oknum

Benar-benar tertekan, RSG bahkan hanya mampu menghancurkan 1 Turret sepanjang pertandingan. Menit kesepuluh, Bigetron semakin unggul 13 vs 2, di mana serangan menggunakan Lord mampu menghancurkan Inner Turret bagian tengah.

Baca Juga:
Hasil Pertandingan MSC 2021: EVOS Legends dan Bigetron Rebut Kemenangan di Playoff

Bigetron mengunci kemenangan permainan pertama dengan skor 18 vs 4 di menit ke-14. Rippo menjadi MVP dengan perolehan 4 Kill dan 8 Assist. Pada permainan kedua, pertandingan berlangsung sengit dengan tempo lebih lama. Menit keenam, skor 5 vs 5 bagi kedua belah tim.

BTR mengandalkan beberapa hero seperti Lunox, Rafaela, Granger, Paquito dan Selena. Sementara RSG Malaysia memilih deretan hero seperti Popol Kupa, Pharsa, Barats, Beatrix, dan Yi Sun Shin.

MSC 2021 Lower Bracket, game kedua Bigetron vs Resurgence Malaysia dimenangkan oleh RSG. (YouTube/ Mobile Legends)
MSC 2021 Lower Bracket, permainan kedua Bigetron vs Resurgence Malaysia dimenangkan oleh RSG. (YouTube/ Mobile Legends)

Meski bersaing dalam jumlah Kill, namun Bigetron justru tertekan mengingat 7 Turret mereka sudah roboh di menit ke-12. Inisiasi apik dari Kaizer menggunakan Barats dan juga ultimate Pharsa dari Izanami membuat pemain BTR kerepotan. RSG mengunci kemenangan permainan kedua dengan skor 14 vs 12 di menit ke-16.

Baca Juga :  Siklon Tropis Choi Wan Bisa Picu Banjir dan Tanah Longsor di Utara Indonesia

Skor pertandingan 1 vs 1 membuat pemenang harus ditentukan pada permainan ketiga. Pada laga penentuan, kedua tim bersaing sengit di early hingga mid-permainan. Skor 10 vs 7 untuk keunggulan Bigetron Alpha.

Bigetron Alpha berhasil unggul dalam jumlah Kill sehingga menekan pada periode late-permainan. Bahkan pada menit ke-24, semua Inner Turret dari RSG sudah dirobohkan oleh anak-anak BTR.

Meski begitu, RSG mampu bertahan dengan baik meski terus ditekan di dekat base. Menit ke-25, Bigetron unggul 19 vs 8 atas Resurgence Malaysia.

MSC 2021 Lower Bracket, game ketiga Bigetron vs Resurgence Malaysia dimenangkan oleh RSG. (YouTube/ Mobile Legends)
MSC 2021 Lower Bracket, permainan ketiga Bigetron vs Resurgence Malaysia dimenangkan oleh RSG. (YouTube/ Mobile Legends)

Tumbangnya Renbo di menit ke-28, menjadi kerugian besar bagi BTR. Eksekusi mematikan dari Lolealz menggunakan hero Beatrix serta serangan kompak RSG di mid-lane menghasilkan momen comeback bagi tim eSports asal Malaysia tersebut.

RSG mengunci kemenangan permainan ketiga dengan skor 11 vs 20. Kemenangan 2 vs 1 atas BTR membuat RSG tinggal dua langkah lagi menuju Grand Final MSC 2021.

Sebaliknya, hasil ini membuat Bigetron harus tereliminasi dan angkat koper dari babak play-off. Tim Indonesia kini hanya tinggal EVOS Legends yang nanti akan bertarung di Final Upper Bracket melawan tim tangguh Blacklist International Filipina. [HiTekno.com]





cakrawalarafflesia

  • Bagikan