Jorge Martin Akui Kehilangan Kepercayaan Diri Saat Comeback di Catalunya

  • Bagikan
785bd038 jorge martin akui kehilangan kepercayaan diri saat comeback di catalunya


Berita MotoGP: Jorge Martin mengaku merasa kehilangan kepercayaan dirinya saat kembali mengaspal di MotoGP Catalunya usai absen enam pekan akibat cedera yang dialaminya.

Jorge Martin terpaksa memulai MotoGP Catalunya dari pitlane Sirkuit Barcelona karena terjatuh saat formation lap. Balapan itu sendiri merupakan penampilan perdananya usai pulih dari cedera serius akibat kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Portugal, 16 April silam.

Pada akhirnya, Martin mampu finis di urutan ke-14 di Catalunya dan membawa pulang 2 poin yang sangat berharga bagi Ducati. Mengenai insiden yang dialaminya di Portimao, ia mengaku tak tahu apa penyebabnya.

“Saya kurang tahu apa yang terjadi saat crash, saya hanya masuk tikungan secara lambat dan melesat. Ketika saya menikung perlahan, ada lebih banyak beban di belakang daripada ketika Anda menikung dan mengerem keras, mungkin dengan mesin mengerem dan ban dingin bersama-sama dan saya terlempar ke udara,” ujar pebalap asal Spanyol itu, seperti dilansir dari Motorsport.com.

“Motor lurus dan saya tidak punya waktu bereaksi dan saya sudah terhempas ke tanah. Saya mulai dari pitlane karena tidak awa waktu menemukan lampu lalu lintas yang terbuka. Kalau berangkat setengah menit sebelum box, saya dapat mencapai grid,” lanjutnya.

Baca Juga :  Persib Dapat Tawaran Gelar Partai Uji Coba Melawan Tim Liga 2

“Saya kira kami melakukan dengan baik karena dengan itu, saya punya waktu tenang dan ganti jumpsuit. Setelah absen lama akibat cedera, itu adalah hari untuk menuntaskan lomba. Kala saya start dari posisi ke-15, mungkin ada godaan untuk memacu sekencang mungkin dengan risiko jatuh. Tapi saya gembira bisa finis dan meraih dua poin,” imbuhnya.

Tanpa menggeber motor pada kecepatan maksimal, Martin merasa sudah kewalahan. Ia bahkan sempat merasa kelelahan dan hampir tak mampu menuntaskan balapan MotoGP Catalunya.

“Saya sangat capek, pada enam lap akhir, saya pikir tidak akan finish. Meski saya di zona poin, secara fisik, saya kira tidak mampu. Saya sangat lemah bahkan itu berbahaya di beberapa titik. Tapi di luar respek untuk tim dan bagi saya, menyelesaikan lomba sangat penting dan kami berhasil,” pebalap berjuluk Matinator itu menuturkan.

Baca Juga :  Bagnaia Tak Kaget dengan Performa Impresif Johann Zarco

Usai merasakan hal tersebut, Jorge Martin memutuskan untuk tidak ikut dalam tes di Catalunya. Pramac Racing pun mengizinkannya dan memberi waktu pemulihan.

Martin juga mesti mengganti motornya akibat kecelakaan yang dialaminya. Ia mengaku kehilangan kepercayaan dirinya saat menaiki motor cadangan meski punya setelan serupa dengan motor sebelumnya.

“Motor itu identik tapi Anda selalu merasa lebih baik dengan yang satu daripada lainnya. Motor yang mengalami crash, mengantar saya ke podium dan pole di Qatar. Saya sangat nyaman dengan itu. Bukannya saya melambat, tapi saya kurang percaya diri mengendarai motor yang mesti saya pakai,” kata Martin.

“Tapi yang paling penting dari semuanya, saya punya akhir pekan bagus di Barcelona. Saya mengukir catatan sangat bagus dan setelah absen empat lomba, berakhir di posisi keempat tidak buruk,” tambahnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, MotoGP 2021, motogp catalunya





Source link

  • Bagikan