Hasil Piala Eropa 2020: Belgia Menang Mudah, Finlandia Kejutkan Denmark

  • Bagikan
ea296659 hasil piala eropa 2020 belgia menang mudah finlandia kejutkan denmark


Berita Piala Eropa: Belgia meraih kemenangan mudah atas Rusia dengan skor 3-0, selagi Finlandia mengejutkan Denmark, yang kehilangan Christian Eriksen, dalam pertandingan pembuka Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6) malam dan Minggu (13/6) dini hari WIB.

Berlaga di Saint Petersburg, Belgia sudah membuka keunggulan atas Rusia di Krestovsky Stadium lewat Romelu Lukaku ketika laga baru berjalan 10 menit, sebelum menggandakannya 24 menit kemudian melalui Thomas Meunier.

Sang bomber Inter Milan kemudian melengkapi kemenangan The Red Devils menjadi 3-0 berkat golnya dua menit menjelang waktu normal berakhir.

Kemenangan lain dari Grup B diraih oleh Finlandia, yang berhasil meredam dominasi Denmark pada pertandingan Parken Stadium, Kopenhagen.

Baca Juga :  Supardi Sebut Perlawanan Sengit Sriwijaya FC Bagus Untuk Persib

Laga sempat dihentikan selama beberapa jam karena Christian Eriksen tiba-tiba terjatuh di lapangan. Sang playmaker kemudian dibawa ke rumah sakit dan laga dilanjutkan setelah ia dinyatakan siuman dan dalam kondisi stabil.

Meskipun digempur terus menerus, tim tamu berhasil meraih gol melalui Joel Pohjanpalo pada menit ke-59. Itu merupakan gol pertama bagi Si Putih-Biru di ajang besar, namun mereka memutuskan untuk tidak merayakannya karena menghormati Eriksen.

Tim Dinamit sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-74, namun eksekusi Pierre-Emile Hojbjerg berhasil diselamatkan oleh Lukas Hradecky.

Satu pertandingan lain yang berlangsung semalam adalah Wales kontra Swiss yang berakhir imbang dengan skor 1-1, dengan Breel Embolo dan Kieffer Moore sama-sama mencetak gol melalui kepalanya.

Baca Juga :  Roy Keane Puji Mentalitas Inggris Usai Kalahkan Kroasia

Mario Gavranovic sempat membuat Swiss mengira telah berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-85, namun gol itu dianulir oleh wasit karena offside setelah dipantau melalui VAR.

Hasil pertandingan Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6) malam dan Minggu (13/6) dini hari WIB

Wales 1-1 Swiss – (Kieffer Moore 74′; Breel Embolo 49′)

Denmark 0-1 FInlandia – (Joel Pohjanpalo 59′)

Belgia 3-0 Rusia – (Romelu Lukaku 10′, 88′, Thomas Meunier 34′)

Artikel Tag: Belgia, finlandia, Piala Eropa 2020, Denmark





Source link

  • Bagikan