Fabio Quartararo Jadi Rider Yamaha Paling Konsisten Musim Ini

  • Bagikan
b219f29c fabio quartararo jadi rider yamaha paling konsisten musim ini


Berita MotoGP: Kepala mekanik Fabio Quartararo, Diego Gubellini, mengagumi penampilan impresif El Diablo dan menyebutnya sebagai rider Yamaha dengan torehan paling konsisten musim ini.

Yamaha menurunkan empat pebalap musim ini, yaitu Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Valentino Rossi. Quartararo dan Vinales membela tim pabrikan, sedangkan sisanya membawa bendera tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Namun, penampilan Quartararo terlihat paling menonjol di cakrawalarafflesia rider lainnya. Bagaimana tidak, pebalap asal Prancis itu merupakan pemimpin klasemen sementara pebalap dengan koleksi 115 poin.

El Diablo mendapatkan empat podium dalam tujuh seri balapan yang tiga di antaranya adalah podium utama. Performa Quartararo berbanding terbalik dengan Vinales, Morbidelli, dan Rossi.

Baca Juga :  Pramac Racing Senang Bisa Lanjutkan Proyek dengan Zarco dan Martin

“Ini (Motor Yamaha YZR-M1) adalah satu set. Faktanya, di Yamaha, satu-satunya pebalap paling konsisten adalah Fabio (Quartararo), sedikit mirip seperti Johann Zarco (Pramac Ducati) di Ducati,” ujar kepala mekanik Quartararo, Diego Gubellini, dikutip dari Motosan.

“Sementara itu, Maverick Vinales dan Franco Morbidelli mengalami pasang surut. M1 yang kami miliki tahun ini memungkinkan Anda untuk menjadi cepat di semua tempat,” lanjutnya.

“Fabio mendapati dirinya dalam kondisi teknis seperti pada musim 2019. Oleh sebab itu, dia lebih kuat dan lebih sadar akan peluang (untuk memenangkan balapan),” ia menambahkan.

Baca Juga :  Jorge Martin Bakal Kembali Mengaspal di MotoGP Catalunya

Namun, Fabio Quartararo baru saja menuai hasil buruk di seri balapan terakhir, MotoGP Catalunya. Ia hanya mampu finis keenam dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya tersebut.

Pebalap berusia 22 tahun itu sejatinya finis ketiga, tetapi ia mendapatkan dua hukuman penalti sehigga turun tiga grid. Quartararo dihukum karena memotong jalur dan membalap dengan baju terbuka tanpa pelindung dada saat balapan MotoGP Catalunya hampir berakhir.

Ia pun berkesempatan untuk membayar kegagalannya dengan tampil maksimal saat MotoGP menyambangi Sachsenring untuk gelaran bertajuk MotoGP Jerman pada 20 Juni mendatang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan