realme 8 5G Segera Hadir di Indonesia, Catat Tanggal Peluncurannya!

  • Bagikan
78b225e4 tanggal peluncuran realme 8 5g alot di indonesia feature

Tanggal-peluncuran-realme-8-5G-AloT-di-Indonesia-Feature

Cakrawalarafflesia – realme Indonesia akhirnya secara resmi telah mengumumkan tanggal peluncuran dari handphone terbarunya yang bernama realme 8 5G.

Kabar ini diinformasikan melalui media sosial @realmeindonesia dalam sebuah poster teaser yang menampilkan gambar handphone bertuliskan 5G dengan huruf besar serta mobil balap. Seperti yang telah tim Cakrawalarafflesia tulis sebelumnya, realme juga telah berkolaborasi dengan film box office berjudul Fast & Furious 9.

Dalam poster teaser tersebut, realme juga akan membawa produk AIoT terbaru yang detail jenis produknya sendiri masih belum diungkapkan. Hal ini kemungkinan besar berarti realme 8 5G tak menjadi satu-satunya produk yang akan segera dipasarkan oleh realme.

“Dengan 5G paling terjangkau, realme 8 5G akan hadir 16 Juni 2021. realme 8 5G menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 700 5G sebagai smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai chipset tersebut ditambah dengan hadirnya teknologi DRE, dan pastinya trendsetting design,” tulis admin @realmeindonesia.

Baca Juga :  Layar Ponsel Lipat Generasi Baru Dari Samsung

Bagi kamu yang ingin menyaksikan acara peluncuran realme 8 5G dan produk AIoT dari realme pada tanggal 16 Juni 2021 mendatang pukul 14:00 WIB dapat memantau akun resmi realme Indonesia di YouTube.

realme-8-5G-X-Fast-Furious-9

Bila kamu mengikuti produk-produk realme sebelumnya, seri realme 8 sendiri sebelumnya telah hadir dalam versi Pro yang mendukung jaringan 4G. Namun demikian, kemungkinan fitur-fiturnya akan berbeda dengan realme 8 5G karena prosesor yang digunakannya pun tidak sama.

Merujuk dengan chipset yang dipakai realme 8 5G, Dimensity 700 5G merupakan chipset yang telah dibuat melalui teknologi pemrosesan 7nm. Menurut situs resmi MediaTek, chipset ini berisi delapan inti ARM Cortex-A76 dengan kecepatan maksimal 2,2GHz.

Baca Juga :  Oppo Siap Rilis TWS Premium Sebentar Lagi, Ini Rinciannya

Prosesornya itu dapat mendukung teknologi RAM LPDDR4X maksimal hingga 12 GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 yang dapat dilengkapi dengan kapasitas hingga 1 GB. Soal layarnya dapat menjangkau refresh rate 90Hz pada resolusi Full HD.

Untuk fotografi, chipset ini dapat menggunakan konfigurasi kamera belakang hingga 64 MP yang juga dapat dibekali dengan fitur malam hari dengan mengandalkan Artificial Intelligence (Al), efek bokeh, efek beauty, dan masih banyak lagi.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL