Raih Gelar Doktor, Ustaz Guntur Bumi Terharu sampai Mau Menangis

  • Bagikan
63939 ustaz guntur bumi atau ugb usai wisuda s3 suaracomismail



63939 ustaz guntur bumi atau ugb usai wisuda s3 suaracomismail

cakrawalarafflesia – Lama menghilang dari pemberitaan media, Ustaz Guntur Bumi atau dikenal UGB muncul lagi lewat kabar bahagia. Dia baru saja meraih gelar Doktor bidang ilmu Alquran dan Tafsir di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alqur’an Jakarta.

Didampingi istrinya, Puput Melati dan anak, UGB jalani upacara wisuda di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/6/2021).

Usai acara, UGB tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya. Lelaki bernama asli Muhammad Susilo Wibowo itu juga terharu.

“Ya karena perjuangannya cukup luar biasa, tidak mudah. Temen-temen juga banyak yang belum karena di situasi pandemi masih ada kesempatan belajar. Jadi saya terbawa emosi,” kata UGB.

Baca Juga :  8 Potret Vila Mewah yang Ingin Dibeli Nagita Slavina, Ada Bathtub Seharga Rp 200 Juta

Baca Juga:
Nyaris Bercerai, Begini Kondisi Rumah Tangga Puput Melati dan UGB Terkini

Hal yang membuatnya ingin menangis lantaran teringat pesan orangtuanya, yakni terus menuntut ilmu sampai kapanpun

“Terutama bapak ibu saya. Selalu kasih pesan untuk terus belajar sampai akhir hayat dari gendongan sampai ke liang lahat,” ujarnya.

Keberhasilan UGB meraih gelar Doktor juga atas dukungan Puput Melati. Setelah lulus S2, Puput sebagai istri langsung menyemangatinya agar melanjutkan jenjang S3.

Baca Juga :  Muncul Petisi Keluarkan Chanyeol EXO, EXO-L Naikkan Tagar #EXOLSTAYWITHCHANYEOL

“Alhamdulilah dapat beasiswa S2 sponsor dan S3 pun mendapat beasiswa sponsor,” katanya.

UGB juga tak menyangka bisa menyelesaikan studi S3 dalam kurun waktu dua tahun saja. Saat membahas hal ini, UGB terbata-bata dan nyaris menangis.

Baca Juga:
Batal Cerai, 4 Pasangan Seleb Ini Malah Makin Harmonis

“Alhamdulilah dua tahun diberi kemudahan tercepat. Tidak lupa karena ini doa istri saya setiap malam. Aduh nggak bisa ngomong,” ujarnya mau menangis.





Source link

  • Bagikan