Lihat Bagaimana Pejabat Pemprov Sumsel Prediksi Piala Eropa 2020 – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
b13e0bbb img 20210612 wa0000


banyuasin vaksin

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Demam Piala Eropa 2020 merebak dikalangan pejabat tinggi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel). Masing-masing memiliki tim andalan, bahkan sampai mempunyai bagan ramalan sendiri mulai dari fase penyisihan sampai juara.

Dimulai dari Gubernur H Herman Deru, dengan bangga dia menyebutkan tim Panser Jerman andalannya akan menjuarai kompetisi bergengsi benua biru tersebut. Melangkah dengan pasti mencapai babak final.

“Saya dukung Jerman. Siapapun lawannya dilapangan akan tumbang. Dan yakin akan juara tahun ini,” ujar Deru saat dibincangi cakrawalarafflesia, dikutip Jumat (11/6).

Dukungan Deru terhadap kesebelasan Jerman bukan tanpa alasan. Kesebelasan Jerman sudah memenangkan empat kali juara dunia. Selain itu, Jerman juga telah memenangi kompetisi negara Benua Eropa sebanyak tiga kali.

“Kalau alasannya nanti saya ungkap saat Jerman Juara,” ucapnya.

Dalam kompetisi tersebut, Jerman tergabung dalam Grup F. Grup tersebut bisa dikatakan menjadi grup “neraka”. Lantaran dihuni oleh pemain pilihan dan berpeluang jadi juara. Seperti Portugal, Prancis dan Hongaria.

Baca Juga :  Lagi, maling menggunakan attribut Ojol

Plh Sekretaris Daerah Sumsel, H Akhmad Najib mendukung tim sepakbola Portugal. Menurutnya Portugal merupakan juara bertahan Piala Eropa 2016 yang dihuni sejumlah pemain bintang dunia.

Seperti penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. Gelandang Manchester United, Bruno Fernandez. Dan pemain muda bersinar lainnya seperti Joao Cancelo dari klub Manchester City, Joao Felix dari Atletico Madrid.

“Kalau saya Portugal. Mereka pernah juara dan ada Cristino Ronaldo,” bebernya.

Tak ketinggalan, Kepala Dinas PU Bina Marga Pemprov Sumsel, Darma Budhi. Siapa menduga ternyata dia pencinta sepak bola sejati.

Hal itu dibuktikan, Budi secara khusus membuat bagan perjalanan tim Prancis berikut prediksi skor dan lawan.

“Kalau Guberbur dukung tim Panser Jerman. Saya justru dukung Prancis. Karena tim besutan pelatih kepala Didier Deschamps ini memiliki komposisi pemain yang merata,” ungkapnya seraya menujukkan bagan buatannya.

Baca Juga :  Imbau Warga Patuhi Prokes, Polres Pelabuhan Makassar Ajak Bersatu Lawan Covid-19

“Ditambah lagi “Ayam Jago Eropa” tengah dilanda rasa optimis tinggi setelah menjuarai Piala Dunia 2018. Tim didukung kekuatan penuh bintang. Sebut saja penyerang Paris Saint Germaint (PSG), Kylian Mbappe. Gelandang Manchester United Paul Pogba dan Gelandang Chelsea N’golo Kante,” ucapnya dengan bangga.

Aktor dibalik pembangunan infrastruktur di Sumsel ini memprediksi di partai final, tim andalannya itu akan berhadapan dengan Belgia sang kuda hitam Piala Euro 2019.

“Menurut saya tim kuat lain seperti Inggris bakal keok (gugur, red) sejak penyisihan grup. Meskipun banyak yang mendukung nya. Jerman berpeluang besar bila pelatih bisa merotasi pemain. Tapi tetap Prancis juara menurut saya,” tandasnya. (Bim)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan