Fabio Quartararo Bakal Ubah Gaya Balapnya di MotoGP Jerman

  • Bagikan
e7f29344 fabio quartararo bakal ubah gaya balapnya di motogp jerman


Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku bertekad untuk meraih podium di balapan seri berikutnya, MotoGP Jerman, ia pun berencana untuk memakai gaya balap berbeda disana.

Menurut Fabio Quartararo, gaya balapannya terbilang sudah sangat baik secara keseluruhan. Namun ia masih kesulitan saat memasuki tikungan dan keluar dari belokan di Sirkuit Catalunya. Oleh sebab itu, Quartararo lantas mengaku sudah belajar beberapa gaya balapan baru saat melakukan tes di Sirkuit Catalunya pada Selasa (8/6).

Pada sesi uji coba tersebut, pebalap asal Prancis itu mencoba berbagai gaya balapan. Usai tes, El Diablo mengungkapkan bahwa ia sudah meningkatan kemampuan balapannya.

Baca Juga :  Resmi, Indonesia Masuk Kalender Superbike WSBK 2021

Tentu gaya balapannya itu akan menjadi senjata baru kala balapan di MotoGP Jerman pada 20 Juni mendatang dan bakal menjadi kejutan untuk para rivalnya. Pebalap lainnya pun harus benar-benar waspada dengan Quartararo. Pebalap Monster Energy Yamaha itu sendiri tampaknya ingin membalas kegagalanya meraih podium pada MotoGP Catalunya pekan lalu.

“Saya mencoba meningkatkan gaya membalap saya di tikungan, di mana saya merasa sedikit kesulitan selama akhir pekan kemarin. Walau memang sejujurnya, gaya berkendara saya sudah cukup bagus,” kata Quartararo, dilansir dari laman resmi Sepang Racing.

Selain mengubah gaya balapnya, Quartararo juga mencoba beberapa pengaturan untuk persiapan MotoGP Jerman. Dari hasil percobaan selama 80 lap di tes Catalunya, Quartararo merasa telah menemukan sejumlah pengaturan yang sesuai dengan dirinya. Hanya saja pengaturan tersebut perlu dicoba di berbagai sirkuit dan ketika balapan.

Baca Juga :  Valentino Rossi Akui Masalah Lamanya Sering Kambuh

“Saya pikir pengaturan baru yang kami uji hari ini sangat bagus. Kami perlu memeriksa apakah lebih baik untuk menggunakannya di masa depan, dan secara umum saya cukup senang karena kami melakukan hampir 80 lap dan semuanya bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Jerman





Source link

  • Bagikan