Dianggap Rasis, Penonton Internasional Kritik Karakter Baru di ‘Penthouse 3’

  • Bagikan
b902ffd2 penthouse


Baru saja memulai rangkaian musim ketiga dari ‘Penthouse’, SBS malah mendapatkan kritikan dari penonton internasional karena karakter baru dalam drama tersebut.

Pada 11 Juni 2021 lalu, ‘Penthouse’ musim ketiga telah tayangkan episode kedua mereka. Melalui episode terbaru tersebut, ‘Penthouse’ memperkenalkan karakter baru bernama Alex, saudara dari Logan yang berasal dari Amerika Serikat.

Baca Juga :  Soyeon (G)I-DLE Raih Kemenangan Pertama Untuk Lagu 'BEAM BEAM' di 'The Show'

Karakter tersebut ditampilkan dengan rambut gimbal dan gunakan Bahasa Inggris Vernakular Afrika-Amerika, yang dianggap menimbulkan persepsi budaya yang tidak tepat oleh para penikmat drama tersebut yang berada di luar Korea Selatan.

Banyak kritikan yang dilayangkan oleh para pentonton melalui berbagai media sosial dengan menggunakan tagar #boycottpenthouse dan #SBSwhy di twitter serta membanjiri kolom komentar dalam postingan still cut dari Alex di Instagram.

Baca Juga :  Buntut pelanggaran prokes, Yunho TVXQ dihapus dari iklan

Hingga saat ini, SBS selaku stasiun televisi yang menayangkan drama tersebut masih belum buka suara mengenai berbagai kritikan yang dilayangkan kepada karakter baru ‘Penthouse’, Alex. (K-pop)





k-pop chart

  • Bagikan