Dapat Kritikan Keras dari Legenda MotoGP, Fabio Quartararo Berikan Respon

  • Bagikan
bb869b80 dapat kritikan keras dari legenda motogp fabio quartararo berikan respon


Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku kesal dengan kritikan keras dari Legenda MotoGP, Casey Stoner, yang menilai bahwa ia harus didiskualifikasi dari MotoGP Catalunya karena insiden baju balapnya.

Fabio Quartararo menjadi pebalap yang mendapat sorotan tajam saat tampil di MotoGP Catalunya akhir pekan lalu. Namun sorotan tersebut muncul bukan karena keberhasilannya meraih kemenangan ataupun menunjukkan performa impresif di lintasan.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu justru menjadi bahan pergunjingan karena aksi berbahaya yang dilakukannya di Sirkuit Catalunya. Saat itu Quartararo terus melaju dalam kondisi ritsleting jaket balapnya terbuka lebar pada lima lap terakhir balapan. Bagian depan badan Quartararo pun tidak terlindungi karena pelat pelindung dadanya terlepas.

Kejadian ini kemudian menimbulkan kontroversi dari banyak pihak. Sebagian besar menilai bahwa pebalap asal Prancis itu seharusnya dihukum dengan bendera hitam alias black flag. Bendera hitam sendiri merupakan sinyal bahwa seorang pebalap harus kembali ke pit dengan kemungkinan terburuk adalah didiskualifikasi dari lomba.

Baca Juga :  Jelang Tampil di Catalunya, Duet Repsol Honda Beberkan Kelemahannya

Legenda MotoGP, Casey Stoner, turut memberikan kritik pada Quartararo dan berpendapat bahwa ia seharusnya mendapat bendera hitam.

“Entah Fabio Quartararo menurunkan ritsleting jaket balapnya dengan senjaga atau tidak, saya yakin dia seharusnya mendapat bendera hitam. Pada level ini Anda tidak boleh berlomba dengan kecepatan 350 km/jam lebih dengan kondisi jaket Anda terbuka,” tulis Stoner di akun media sosialnya.

Kendati sudah sadar bahwa aksinya berbahaya, Quartararo tetap tak bisa menerima komentar dari juara dunia dua kali tersebut. Ia bahkan menyindir bahwa Stoner akan melakukan hal serupa jika berada di posisinya.

“Dia (Stoner) cuma berdiam diri di rumah dan senang memancing. Jika itu terjadi kepadanya 10 tahun lalu tentu saja dia tidak akan mengatakan apa pun,” kata Quartararo dilansir dari GPOne.

Baca Juga :  Dilibatkan Kembangkan Motor, Johann Zarco Bahagia Gabung Pramac Racing

Fabio Quartararo sendiri mengalami krisis kepercayaan dengan beberapa pebalap lain karena reaksi yang diterimanya dari insiden baju balapnya tersebut.

“Saya tidak ingin mengomentari salah seorang pebalap secara khusus. Akan tetapi, saya sudah melihat wajah sesungguhnya dari beberapa pebalap yang dulu berteman dengan saya,” ucap pebalap berjuluk El Diablo itu.

Mengenai reaksi pebalap dalam menghadapi situasi demikian, Quartararo sebenarnya sudah dibela oleh rivalnya, Jack Miller. Pebalap Ducati itu menilai pihak yang bertanggung jawab untuk mengeluarkan pebalap dari balapan hanyalah Race Direction dan Steward.

“Ketika seorang pebalap berada di posisi itu, dia tidak akan memikirkan keselamatannya sendiri atau orang lain. Dia hanya memikirkan soal hasil. Seseorang perlu mengawasi karena kami tidak bisa dipercaya soal hal itu,” kata Miller.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha, MotoGP 2021, motogp catalunya





Source link

  • Bagikan