China Rilis Foto Selfie Penjelajah Zhurong di Mars

  • Bagikan
dac73503 41381 penjelajah mars china zhurong dalam misi tianwen 1



41381 penjelajah mars china zhurong dalam misi tianwen 1

cakrawalarafflesia – China merilis gambar baru dari penjelajah Zhurong yang didaratkan di Mars pada pertengahan Mei. Salah satu gambarnya adalah foto selfie Zhurong yang seolah berpose di samping platform pendaratannya.

Administrasi Antariksa Nasional China (CNSA) menyebutnya sebagai foto tur kelompok. Potret itu diambil dengan kamera nirkabel kecil yang ditempatkan penjelajah di permukaan Mars.

Zhurong juga mengambil foto platform pendaratan dengan sendirinya, menunjukkan jalan yang dilalui penjelajah, hingga bendera China.

Dilansir dari The Verge pada Sabtu (12/6/2021), foto-foto lainnya yang dirilis mencakup panorama yang menunjukkan cakrawala Planet Merah.

Baca Juga :  Ilmuwan Jerman Pernah Meramalkan Lelaki Bernama Elon Akan Taklukkan Mars

Baca Juga:
Penjelajah NASA Mulai Cari Tanda dan Kumpulkan Kehidupan Kuno di Mars

“Panorama keren dari Zhurong, menunjukkan cakrawala yang mempesona dan juga area yang dipengaruhi oleh pasifnya platform pendaratan,” tulis akun Twitter @AJ_FI, seorang jurnalis program luar angkasa China.

Selain kamera, Zhurong juga dilengkapi dengan spektrometer, stasiun cuaca, detektor medan magnet, dan bahkan radar penembus tanah. Perangkat ini memungkinkan para ilmuwan untuk mengambil gambar sekitar 100 meter di bawah permukaan Mars.

Baca Juga :  Telegram Akhirnya Rilis Fitur Video Call Grup, Begini Cara Kerjanya

Penjelajah ini bergabung dengan rover milik NASA, Perseverance, di Mars pada bulan lalu, menjadikan China sebagai negara kedua yang mendarat dan mengoperasikan penjelajah di Mars.

Zhurong diperkirakan akan terus menjelajah selama sekitar 90 hari dan akan mengabadikan lebih banyak gambar saat menganalisis iklim serta geologi Mars.

Baca Juga:
Benarkah Ada Bukti Penemuan Semangka di Mars?





cakrawalarafflesia

  • Bagikan