Ragam dan Keunikan Soal BTS Meal di Berbagai Negara

  • Bagikan
Ragam dan Keunikan Soal BTS Meal di Berbagai Negara
Ragam dan Keunikan Soal BTS Meal di Berbagai Negara

Penggemar BTS atau ARMY di dunia secara bertahap bisa menikmati BTS Meal sejak Mei 2021. Menu tersebut tersedia di 49 negara, seperti Korea Selatan, India, Vietnam, Malaysia, Bulgaria, Taiwan, Filipina, Singapura, dan masih banyak lagi.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang bisa merasakan menu tersebut pada awal Juni 2021. BTS Meal mencakup McNugget 9-10 potong (tergantung negara masing-masing), kentang goreng, minuman soda, serta saus spesial.

Saus yang akan hadir dalam menu BTS Meal dihadirkan dengan dua varian berbeda, satu bercita rasa pedas manis dan satu lagi saus Cajun khas Korea Selatan. Bungkus dari menu ini juga akan serba ungu yang identik dengan BTS.

Menu tersebut disambut hangat oleh penggemar. Selain karena bertemakan BTS, menu itu juga hanya dijual dalam satu bulan. Sehingga, antrean panjang tak terhindarkan di Indonesia dan banyak negara lainnya, termasuk Korea Selatan.

Beberapa hal menarik terjadi di beberapa negara terkait BTS Meal.

1. Korea Selatan

Para karyawan McDonald’s di Korea termasuk yang pertama mengenakan kaus BTS Crew dengan tulisan hangeul. Kaus tersebut kemudian juga dikenakan karyawan waralaba makanan asal AS itu di negara-negara lainnya, termasuk Indonesia.

Tak hanya itu, seperti dilansir Korea Herald, pihak McDonald’s Korea juga menyiapkan bahan Oreo McFlurry lebih banyak daripada biasanya. Walau bukan menjadi bagian BTS Meal, mereka memperkirakan ARMY juga akan memesan salah satu makanan pencuci mulut kesukaan V BTS itu.

Para penggemar baru bisa masuk dengan menggunakan QR Code check-in system. Hanya segelintir orang yang bisa makan langsung di lokasi demi meredam penyebaran virus corona.

2. Vietnam

McDonald’s Vietnam sempat menjadi bulan-bulanan penggemar BTS dan EXO lantaran menggunakan foto EXO untuk mempromosikan menu BTS Meal.

Penggemar EXO dan BTS menyadari foto yang digunakan adalah milik EXO. Foto tersebut diambil ketika EXO mengunjungi Dubai pada 2018 silam.

Seperti dilansir todayonline, penggemar EXO dan BTS langsung membanjiri halaman Facebook resmi McDonald’s Vietnam dengan komentar menuntut permintaan maaf atas kesalahan tersebut.

McDonald’s Vietnam kemudian meminta maaf kepada penggemar kedua boyband tersebut atas kelalaian mereka karena menggunakan foto yang salah dalam materi promosinya.

3. Malaysia

Malaysia termasuk negara yang bisa menikmati BTS Meal di Asia. Seperti dilansir Channel News Asia, banyak ARMY yang mencuci tempat makanan BTS Meal mereka, mulai dari gelas bekas minum, tempat McNugget, serta bungkus saus spesial.

Setelah bersih, mereka kemudian menjemur semua bungkus itu hingga kering lalu merapikannya dan dipajang dengan rapi. ARMY di banyak negara lainnya juga memastikan bungkus makanan itu tetap rapi dan tidak terbuang.

Bungkus-bungkus itu kemudian diubah menjadi gantungan kunci, pajangan, atau bahan kerajinan lainnya.

4. Australia

Beberapa pembeli BTS Meal di Australia melelang menu tersebut di eBay dengan harga fantastis. Seperti diberitakan Daily Mail, satu menu BTS Meal yang dijual kisaran Rp51 ribu di Indonesia, dilelang mulai dari AU$500 atau sekitar Rp5,5 juta di Australia.

Penjual menuliskan keterangan bahwa chicken nugget hanya berada satu menit dalam boks dan memastikan kotak dalam kondisi baik atau tidak rusak. Dua saus pun dipastikan masih tersegel atau belum dibuka sama sekali.

Sementara itu, ada juga yang menjual 10 bundel saus khusus tersebut sekitar AU$300 atau sekitar Rp3,3 juta (AU$1=Rp11 ribu).

5. Filipina

Filipina memang belum mendapatkan BTS Meal secara resmi. Mereka baru merilis menu tersebut pada 18 Juni 2021. Namun, mereka telah menarik perhatian ARMY sebab para karyawan waralaba tersebut melakukan dance challenge menggunakan lagu hit BTS, Butter.

Hal itu tak hanya dilakukan di satu lokasi melainkan di beberapa kawasan Filipina. Banyak video dance challenge tersebut yang diunggah ke media sosial dan diramaikan dengan #mcdocrewdancechallenge.

“Pegawai McDonald’s di Filipina melakukan Butter dance challenge. Mereka luar biasa! Tolong semangati mereka I-ARMY!,” cuit satu warganet.

Baca Juga :  Gusdurian Dorong Penerapan Pribumisasi Islam Ala Gus Dur
  • Bagikan
Positive SSL