Ikan Khas Palembang Mulai Punah, Minta Bantuan Pusat – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
907abf26 aal


banyuasin vaksin

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Beberapa ikan khas Palembang, seperti ikan gabus dan belido semakin habis (punah). Mengkhawatirkan kondisi ini, Wakil Walikota Palembang meminta bantuan pusat untuk membudidayakan ikan khas ini.

“Kita minta bantuan soal budidaya ikan, karena banyak ikan khas sungai kita semakin punah, yakni Gabus dan Belido. Mudah-mudahan aspirasi masyarakat (nelayan) ini dapat tersampaikan ke pusat,” ujar Anggota DPR RI Komisi IV, Renny Astuti di Kantor Camat Alang – Alang Lebar (AAL) usai menerima bantuan, Jumat (11/6).

Baca Juga :  Pos Sekat Resmi Diperpanjang hingga Tanggal 24 Mei – cakrawalarafflesia

Dikatakannya, terkait bantuan yang diberikan dirinya mengungkapkan terimakasih bantuan yang diberikan kepada masyarakat kota Palembang yang terdampak Covid-19.

“Kita juga menyampaikan kebutuhan nelayan di Kota Palembang, seperti perahu kayu. Insyaallah bantuan ini cepat tereralisasi,” ungkap Renny Astuti.

Kehadiran dirinya di Palembang dalam rangka bakti sosial balai karantina ikan kerjasama cakrawalarafflesia Kementrian Kelauatan Perikanan dan DPR RI Komisi IV.

“Bantuan yang berupa ikan segar 2 kilogram, dan makanan olahan ikan 1.100 paket,” kata, Renny Astuti.

Baca Juga :  Tak Ada itu, Tongkang Tabrak Tiang Musi VI

Tidak hanya itu, untuk mengembangkan nelayan pihaknya meminta ada Bimtek di setiap kementrian yang bermitra dengan Komisi IV agar di tengah pandemi Covid masyarakat tetap dapat produktif, seperti di bidang perikanan.

“Bantuan ini diberikan ke semua wilayah kota Palembang, yakni di 18 Kecamatan yang ada,” tandasnya.

Terkait soal bantuan untuk budidaya, pada dasarnya pihaknya mendukung. Apalagi ini untuk mengembalikan lagi ikan khas Palembang. (dey)

 





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL