Baru Tamat, Ini 4 Kasus Dalam Drakor Law School yang Mirip di Indonesia

  • Bagikan
3ea8ebc2 18554 law school


cakrawalarafflesia – Drama Korea Law School baru saja tamat Rabu malam (9/6). Sadarkah bahwa ada beberapa kejadian dan kasus di drakor Law School yang mirip di Indonesia. Apa saja?

Drakor yang mengisahkan soal pengungkapan pembunuh Profesor Seo Byung Ju di sebuah Fakultas Hukum Universitas Hankuk ini berakhir dalam 16 episode.

Meski menyajikan cerita yang berat dan sarat akan pasal, Undang-Undang, dan hukum di Korea Selatan, tapi beberapa kasus dalam drakor Law School ini ternyata mirip dengan yang terjadi di Indonesia?

Drama Law School. [YouTube/The Swoon]
Drama Law School. [YouTube/The Swoon]

Penasaran apa saja kasus di drama Law School yang mirip di Indonesia? Berikut ulasannya. Hati-hati, artikel ini mengandung spoiler Law School loh.

Baca Juga :  Lee Min-ho Siap Debut Film Hollywood lewat Serial Pachinko

Baca Juga:
Sinopsis Racket Boys dan Deretan Pemainnya, Episode Pertama Raih Rating Tinggi

1. Kasus Plagiarisme Disertasi

Dalam drakor Law School, mahasiswi cerdas bernama Kang Sol B tersandung masalah plagiarisme disertasi milik Profesor Seo Byung Ju.

Law School. [YouTube/JTBC]
Law School. [YouTube/JTBC]

Tapi, pada akhirnya Kang Sol B mengakui bahwa ia melakukan plagiarisme, sebenarnya Kang Sol B bisa saja menuliskan disertasi selevel dengan milik Profesor Seo, hanya saja ambisi sang ibu membuatnya harus melakukan plagiarisme tersebut.

Baca Juga :  5 Fakta Cantika Abigail Idap Penyakit Autoimun, Sempat Alami Tekanan Mental

Nah, kasus plagiarisme karya ilmiah ini juga beberapa kali terjadi di Indonesia, tapi yang paling mirip adalah kasus plagiarisme disertasi alumnus Program Doktoral Sekolah Teknik Elektrik dan Informatika ITB yang menjiplak karya ilmiah milik seorang peneliti dari Institute of Electrical and Electronics Engineers, Siyka Zlatanova.

2. Kasus Pelecehan Seksual

Baca Juga:
7 Drama Korea yang Tayang Juni 2021, Siap-siap Baper Nonton Hospital Playlist 2

Kisah cinta berujung pelecehan seksual terjadi pada Jeon Ye-seul yang berpcaran dengan Ko Yeong-Chang, putra Anggota Dewan Ko Hyeong-Su.





Source link

  • Bagikan