Sultan Samma Ungkap Peningkatan Fisiknya Selama TC Di Yogyakarta

  • Bagikan
0e741b97 sultan samma ungkap peningkatan fisiknya selama tc di yogyakarta


Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang senior Borneo FC, Sultan Samma merasakan dampak positif dari pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Para pemain diberikan menu latihan intensif dan variatif. Selain dari fisik, para pemain pun mengalami peningkatan dari sisi taktikal usai menggelar sejumlah laga uji coba.

Lewat pertandingan uji coba itu, dia dan para pemain lain mulai memahami keinginan Mario Gomez selaku pelatih kepala.

“Secara pribadi sih kondisi fisik terasa meningkat. Karena latihan yang digelar memang banyak melahap porsi fisik. Lari dan gym jadi menu (utamanya),” kata Sultan Samma seperti dilansir laman resmi klub Borneo FC.

Baca Juga :  Wojciech Szczesny Bantah Bakal Tinggalkan Juventus

Soal pemahaman taktik, diakuinya bahwa seluruh pemain belum menemukan peak performance-nya. Lantaran beberapa pemain anyar baru saja bergabung sejak TC di Jogja digelar. Meski begitu, tetap ada progres yang diraih dari hari ke hari selama TC.

“Untuk masalah taktik kita sedang bertahap. Apalagi baru kedatangan Bustos yang punya kemampuan individu yang bagus. Saya rasa dia bakal membantu banyak tim ini,” sambungnya.

Di sisa waktu TC, Sultan Samma masih akan melakoni sejumlah laga uji coba kontra Liga 1. Bagi dia, laga uji coba itu sekaligus jadi rangkaian akhir uji coba bertahap yang mereka jalani.

Baca Juga :  Liga 1 Terapkan Degradasi, Persiraja Akan Rekrut Pemain Asing Berkualitas

Dari situ akan diketahui seberapa jauh progres yang mereka capai selama menjalani TC, mulai dari level fisik, teknik, serta taktik.

“Dua uji coba terakhir ini bagus buat kita. Untuk melihat bagaimana tim ini berkembang. Baik taktik maupun fisik. Persiapan (menuju Liga 1) praktis menyisakan satu bulan saja. Kita harus siap,” pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: sultan samma, Borneo FC, Liga 1





Source link

  • Bagikan