Hasil SBMPTN Diumumkan 14 Juni, Tak Bisa Diakses Umum

  • Bagikan
Hasil SBMPTN Diumumkan 14 Juni
Hasil SBMPTN Diumumkan 14 Juni

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bakal mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 pada Senin (14/6). Hanya peserta yang bisa mengakses hasil seleksi.

“Pengumuman SBMPTN 2021 akan diumumkan pada 14 Juni 2021 pukul 15.00 WIB,” kata Koordinator Humas LTMPT Ismaini melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (9/6).

Sama seperti pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, LTMPT tidak akan membuka hasil SBMPTN kepada publik.

Baca Juga :  Syarat Daftar Ulang Bagi Yang Lolos SBMPTN 2021 IPB

Berdasarkan keputusan yang ditetapkan mulai tahun ini, LTMPT menilai hasil seleksi SNMPTN dan SBMPTN bersifat pribadi, sehingga hanya dapat diberikan kepada pihak yang bersangkutan.

Akses masuk terhadap pengumuman hasil seleksi hanya diberikan kepada masing-masing peserta menggunakan data pribadi melalui situs resmi LTMPT atau PTN.

LTMPT pun menyatakan tidak akan memberikan data pribadi peserta kepada pihak manapun, termasuk dalam bentuk mendapatkan data hasil seleksi.

Baca Juga :  Pengertian UTBK, Jadwal hingga Biayanya pada SBMPTN 2021

Sebelumnya, tahapan ujian SBMPTN sudah rampung digelar di penjuru Indonesia. SBMPTN merupakan salah satu jalur masuk PTN dengan cara mengikuti ujian Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Potensi Akademik (TPA).

Sementara tahapan SNMPTN dan SBMPTN 2021 sudah rampung, calon mahasiswa yang ingin masuk PTN masih bisa melalui jalur mandiri. Jalur ini diatur oleh masing-masing PTN dengan ketentuan yang berbeda-beda.

  • Bagikan
Positive SSL