Cara Mengunci Galeri di Handphone OPPO dengan Fitur App Lock

  • Bagikan
c7a91170 oppo a54 full display

Cara Mengunci Galeri di HP OPPO

Cakrawalarafflesia – Galeri merupakan aplikasi bawaan dari handphone bersistem operasi Android yang memiliki fungsi untuk menampilkan foto maupun video yang tersimpan di memori.

Bisa dibilang kini pengguna handphone Android tidak dapat terpisahkan dengan aplikasi Galeri setiap sudah mengabadikan momen dalam bentuk foto maupun video. Namun terkadang pada handphone kita terkadang ada foto atau video pribadi yang ingin tidak diketahui oleh banyak orang.

Maka dari itu kamu perlu melindungi aplikasi Galeri agar tidak dibuka oleh sembarang orang. Pada handphone OPPO, terdapat fitur yang secara bawaan mampu mengunci Galeri agar bisa dibuka hanya dengan akses dan izin dari pemilik.

Tentu saja hadirnya fitur penguncian aplikasi Galeri di handphone OPPO merupakan salah satu hal yang dapat menjaga privasi maupun keamanan data kamu agar tidak dapat dilihat atau diambil oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  3 Cara Menghasilkan Banyak Uang di Resident Evil Village

Sementara bagi kamu yang ingin mengetahui cara mengunci Galeri di handphone OPPO, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut.

Cara Mengunci Galeri di Handphone OPPO

  1. Buka aplikasi Settings pada halaman Home Screen
  2. Pilih menu Privacy
  3. Selanjutnya, pilih menu App Lock
  4. Sistem pada handphone OPPO akan memintamu mengatur kode keamanan seperti Pattern, PIN, atau Password sebagai kunci untuk membuka aplikasi
    OPPO Lock Gallery
  5. Kemudian kamu akan dihadapkan pada halaman untuk memilih aplikasi yang akan dikunci
  6. Pilih aplikasi Photos
    OPPO Lock Gallery
  7. Terakhir, tekan tombol Lock dan aplikasi secara otomatis akan terkunci

Sebagai catatan, aplikasi Galeri bawaan dari handphone OPPO bernama Photos. Pada saat fitur App Lock aktif, maka kamu harus selalu menggunakan kode keamanan yang sudah diatur apabila ingin membuka aplikasi Photos.

Baca Juga :  Geger, Bisa Beli Mobil Listrik Tesla Pakai Bitcoin

Apabila kamu sedang malas menggunakan kode keamanan, maka dapat memanfaatkan fitur biometrik seperti sensor Fingerprint maupun Face Unlock untuk membuka aplikasi Photos yang telah terkunci dengan mudah.

Tidak hanya aplikasi Photos saja, kamu jaga dapat mengunci semua aplikasi yang berada di handphone OPPO dengan menggunakan fitur App Lock. Misalnya saja mengunci aplikasi lain yang dapat memperlihat foto atau video di perangkat seperti File Manager, aplikasi chat, dan lainnya.

Dengan hadirnya fitur ini, kamu untuk tidak perlu install aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store. Jadi teman, keluarga, atau orang lain yang ingin membuka aplikasi Photos (Galeri) harus meminta izin kamu terlebih dulu untuk membukanya.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL