Buat Nonton Sampai Main permainan, TV Sony BRAVIA Berotak XR Resmi Diperkenalkan

  • Bagikan
630a3067 sony bravia xr feature

Sony-Bravia-XR-Feature

Cakrawalarafflesia – Sony Indonesia secara resmi telah mengumumkan dua model televisi pintar BRAVIA terbaru yang menggunakan prosesor XR.

Dua model TV BRAVIA ini meliputi X59J dan X90J. Secara fisik, keduanya tampak tak memiliki bingkai di setiap empat sudutnya. Keduanya didukung oleh prosesor XR yang diklaim Sony telah melampaui teknologi kecerdasan buatan biasa.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh tim Cakrawalarafflesia, pihak Sony menjelaskan bahwa prosesor ini dilengkapi kecerdasan buatan secara kognitif. Pada kecerdasan buatan biasa, TV hanya dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar seperti warna, kontras, dan detail secara individual, sedangkan prosesor ini disebutkan Sony dapat menganalisis berbagai elemen sekaligus layaknya otak manusia.

Prosesor ini juga dapat menganalisis posisi suara dalam sinyal dan output untuk mencapai kecocokan yang tepat dengan aksi pada layar. Terlebih lagi, prosesor ini dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D untuk menghasilkan realisme tertinggi dengan visualisasi suara yang memukau.

Baca Juga :  Google Ajak Vaksinasi dan Tetap Pakai Masker lewat Doodle

Prosesor ini pun turut mempelajari, menganalisis, dan memahami jumlah data yang belum pernah ada sebelumnya dan secara cerdas akan mengoptimalkan setiap piksel, frame, dan pemandangan untuk gambar.

Untuk model X59J akan tersedia dalam ukuran 85″ dan model X90J akan hadir dalam ukuran 55″, 65″, dan 75″. Keduanya sudah mendukung resolusi 2K yang bisa dioptimalkan menjadi 4K. Keduanya juga dibekali port HDMI 2.1 dan e-ARC termasuk 4K 120fps, Variable Refresh Rate (VRR), dan Auto Low Latency Mode (ALLM).

Sony BRAVIA XR Bezeless

Keduanya menawarkan tiga pilihan posisi yang mencakup posisi sempit untuk tapak yang lebih kecil, posisi hero untuk menghilangkan gangguan, dan posisi soundbar untuk meninggikan TV serta mengintegrasikan sistem soundbar.

Baca Juga :  Alasan Polisi Bisa Tilang Warga Sipil yang Kawal Ambulans

Fitur pendukung lainnya juga telah diberikan seperti akses cepat ke berbagai konten dan layanan Google TV, Google Assistant, Netflix Calibrated Mode yang memungkinkan konten Netflix berkualitas studio, serta dapat terhubung ke sebagian besar perangkat termasuk Apple AirPlay 2 dan HomeKit.

Hingga memiliki kemampuan Calman yang menyediakan kemampuan kalibrasi untuk menyempurnakan penyesuaian yang tidak mungkin dilakukan melalui pengaturan gambar konvensional.

Selain bisa digunakan untuk menonton film atau tayangan hiburan, Sony merekomendasikan TV BRAVIA yang ditenagai prosesor XR ini untuk dijadikan layar saat bermain permainan konsol seperti PS4 dan PS5 lewat mode BRAVIA permainan.

Mengenai ketersediaannya di Indonesia, Sony akan segera memberitahukan lebih lanjut dalam waktu dekat.

gadget trend

  • Bagikan