Bos Repsol Honda Minta Timnya Segera Benahi Masalah

  • Bagikan
20332bcb bos repsol honda minta timnya segera benahi masalah


Berita MotoGP: Alberto Puig, Bos Repsol Honda, berharap timnya dapat segera mencari solusi agar tampil dengan performa positif dan mampu mencetak poin di balapan berikutnya.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami berhasil menyelamatkan wajah Honda saat balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya karena berhasil mempersembahkan poin untuk pabrikan asal Jepang itu di MotoGP Catalunya.

Dua pebalap tim pabrikan mereka, Marc Marquez dan Pol Espargaro, gagal menyelesaikan balapan akibat mengalami kecelakaan. Espargaro terjatuh di Tikungan 5 pada lap kelima. Sedangkan Marquez meluncur ke gravel tiga lap kemudian pada Tikungan 10 karena kehilangan daya cengkeram ban depan motornya.

Tentu saja insiden tersebut menjadi tamparan keras bagi Honda, karena merupakan yang kesekian kalinya mereka mengakhiri balapan dengan hasil yang tak memuaskan.

“Tentu saja, kami tidak mengira kedua pebalap kami akan terjatuh. Itu tidak bagus, dan tidak ada yang bisa diperbuat,” kata Puig seperti dilansir Speedweek.

Baca Juga :  Finis Ke-10 di Mugello, Valentino Rossi Optimistis Hadapi MotoGP Catalunya

Sepanjang akhir pekan, Puig juga mengaku tak puas dengan performa motor RC213V. Menurutnya, masih terdapat beberapa kelemahan yang perlu dibenahi oleh para teknisi dan para insinyur timnya.

“Jika Anda melihat performa kami, tidak ada aspek positif yang dapat diambil. Kami hanya bisa mengatakan bahwa HRC dan tim mendedikasikan diri mereka 100 persen untuk mengatasi kesulitan ini,” ujarnya.

“Kami berusaha menemukan dan mengembangkan solusi untuk pebalap kami. Ketika berbicara tentang kecelakaan itu, hal positifnya tentulah pebalap kami tak ada yang cedera,” ia melanjutkan.

Marquez sendiri belum mampu tampil maksimal karena kondisi fisik yang belum sepenuhnya pulih meski telah beristirahat selama sembilan bulan untuk menyembuhkan cedera patah tulang lengan kanan atasnya.

Namun, Puig tak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan atas performa buruk yang mereka torehkan sepanjang balapan di Catalunya.

Baca Juga :  Jadi Pembalap Pabrikan Yamaha, Quartararo Merasa Istimewa

“Honda tak ingin melihat itu sebagai sebuah alasan, dan begitu juga dengan pebalap kami. Jelas kami memiliki masalah, kami harus menemukan solusi dan kami akan bekerja di arah yang tepat,” Puig menekankan.

Usai MotoGP Catalunya, para pebalap akan menyambangi Sachsenring untuk melakoni seri balapan kedelapan musim ini, MotoGP Jerman. Trek Sachsenring menyimpan banyak kenangan manis bagi Marquez karena sudah mendapatkan 10 kemenangan beruntun di sana.

“Saat ini, tujuan utama kami adalah membenahi masalah. Sachsenring merupakan trek di mana pebalap kami selalu melaju cepat, khususnya Marc. Kami semua tahu dia memiliki kecepatan di sana,” tutur Puig

“Namun, untuk saat ini, tak mudah untuk mengambil langkah besar cakrawalarafflesia Barcelona dan Sachsenring. Sulit rasanya mendapatkan hasil bagus di Jerman, tapi kami akan mencobanya,” tutupnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan