Valentino Rossi Gagal Finis di Catalunya, Petronas Yamaha SRT Kian Merana

  • Bagikan
25d073da valentino rossi gagal finis di catalunya petronas yamaha srt kian merana


Berita MotoGP: Valentino Rossi, pebalap Petronas Yamaha SRT, harus menelan kekecewaan usai gagal finis di MotoGP Catalunya akibat terjatuh, ia pun gagal membawa pulang poin.

Harapan Valentino Rossi untuk merebut poin pada seri balapan ketujuh musim ini, MotoGP Catalunya, pupus seketika setelah ia terjatuh di tikungan 10. Rossi pun harus menyudahi balapan di Circuit de Barcelona, Spanyol pada Minggu (6/6/2021) saat memasuki lap ke-16.

Hasil ini tentu menjadi catatan yang mengecewakan bagi pebalap berjuluk The Doctor itu, terlebih saat ini ia perlahan-lahan mampu menunjukkan kemajuan. Hingga berakhirnya MotoGP Catalunya, Rossi sudah gagal finis sebanyak dua kali.

Razlan Razali selaku kepala tim Petronas Yamaha SRT turut memberikan komentar tentang kinerja pebalapnya itu. Ia sangat menyayangkan kecelakaan yang dialami Rossi. Performa buruk pebalap berusia 42 tahun itu juga membuat Petronas Yamaha SRT kian merana setelah rekan setimnya, Franco Morbidelli, tampil di bawah ekspektasi.

Baca Juga :  Morbidelli Berambisi Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Portugal 2020

Start dari grid kelima, Morbidelli kemudian merosot ke grup belakang pada awal balapan sehingga hanya mampu finis di posisi kesembilan. Padahal ekspektasi Petronas Yamaha SRT kepada duo mentor dan murid itu cukup tinggi karena keduanya menunjukkan ritme balap yang bagus pada latihan bebas terakhir.

“Ini adalah akhir pekan yang aneh lainnya bagi kedua pebalap kami. Ritmenya tidak seperti yang kami harapkan baik untuk Franco Morbidelli atau Valentino Rossi,” kata Razlan Razali, dilansir dari Yamaha-Racing.

Baca Juga :  Marc Marquez Dinilai Bakal Kembali Menjadi Ancaman Bagi Ducati

“Situasi ini diperparah setelah Valentino Rossi harus terjatuh,” tuturnya menambahkan.

Ia pun mengaku kurang puas dengan hasil yang diraih Morbidelli di MotoGP Catalunya. Namun timnya tak ingin terlalu larut dalam rasa kecewa. Razlan Razali kemudian menegaskan bahwa timnya akan kembali fokus menghadapi seri balapan selanjutnya.

“Posisi finis kesembilan untuk Morbidelli bukanlah yang kami harapkan. Kami akan bekerja keras untuk meningkatkan ini pada MotoGP Jerman 2021,” ucapnya.

Seri kedelapan musim ini, MotoGP Jerman, akan berlangsung pada 18-20 Juni mendatang di Sachsenring.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, motogp catalunya





Source link

  • Bagikan