Positif COVID-19, Sergio Busquets Terancam Absen di Piala Eropa 2020

  • Bagikan
c4a3b807 positif covid 19 sergio busquets terancam absen di piala eropa 2020


Berita Piala Eropa: Sergio Busquets dinyatakan positif terjangkit COVID-19, hanya sepekan sebelum dimulainya Piala Eropa 2020. Dia tanpa gejala namun tentu dipisahkan dari skuat timnas Spanyol.

Semua orang yang ada di dalam kamp latihan timnas Spanyol telah dinyatakan negatif untuk tes virus corona, namun mereka akan melaksanakan isolasi hingga melaksanakan tes lanjutan.

Sebagai langkah pencegahan, Spanyol akan menurunkan tim U-21 dalam pertandingan persahabatan kontra Lithuania di hari Selasa (8/6) esok agar tidak berisiko menyebarkan COVID.

“RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa kapten Sergio Busquets menerima hasil positif dari tes PCR teranyar yang dilaksanakan pada pagi ini di kamp latihan tim di Las Rozas,” demikian pernyataan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Spanyol. “Anggota lain telah menerima hasil negatif.

Baca Juga :  Madrid Tak Pernah Gagal ke 16 Besar Liga Champions di Era Zidane

“Langkah pencegahan keolahragaan yang tepat akan dievaluasi dengan segera bergantung dengan bagaimana keadaan berkembang.”

Sang gelandang veteran Barcelona telah menjadi sosok yang sangat penting di timnas Spanyol, yang masih berada dalam masa transisi setelah kehilangan dominasinya di pentas sepak bola internasional.

Baca Juga :  Usai Italia Menang atas Turki, Fabregas Bongkar Kelemahan Utama Jorginho

Busquets diharapkan bisa tersedia untuk seluruh partai yang digelar di Piala Eropa 2020, dan tidak ada lagi yang akan absen arena COVID-19, namun hasil tes dalam beberapa hari ke depan akan memberikan kejelasan mengenai hal ini.

Spanyol tergabung dalam Grup E bersama dengan Polandia, Slovakia, dan Swedia. Mereka akan mengawali perjalanan mereka di Piala Eropa dengan menghadapi Swedia di Estadio de La Cartuja pada tanggal 14 Juni nanti.

Artikel Tag: Sergio Busquets, Timnas Spanyol, Piala Eropa 2020





Source link

  • Bagikan