NASA Turun Tangan Selidiki Penampakan UFO

  • Bagikan
db5b212a 79345 logo nasa


cakrawalarafflesia – Kepala NASA, Bill Nelson, meminta para peneliti di badan antariksa tersebut untuk menyelidiki serentetan penampakan UFO, yang dilaporkan pilot Angkatan Laut Amerika Serikat selama dua dekade terakhir.

“Saya bertanya ke para ilmuwan, ‘Maukah Anda melihatnya dari sudut pandang ilmiah, melihat apakah Anda dapat menentukan apa benda ini, sehingga kita bisa menemukan ide yang lebih baik?’. Itu karena kami ingin tahu apa yang terjadi,” kata Nelson, dikutip dari Space.com, Senin (7/6/2021).

Berita tentang penemuan UFO menjadi heboh pada akhir 2017, ketika The New York Times melaporkan bahwa pilot Angkatan Laut telah berulang kali melihat benda-benda aneh, melakukan manuver canggih dibandingkan dilakukan pesawat jet.

Baca Juga :  Cegah Peretasan Akun, Genshin Impact Rilis Fitur Otentikasi Dua Faktor

Pemberitaan ini juga mengungkapkan bahwa pada 2007, Departemen Pertahanan Amerika Serikat menciptakan Advanced Aerospace Threat Identification Program (AATIP), untuk menyelidiki penampakan UFO atau UAP (fenomena udara tak dikenal).

Baca Juga:
Pentagon: Tidak Ada Bukti UFO Adalah Pesawat Luar Angkasa Alien

AATIP secara resmi dibubarkan pada 2012, tetapi Pentagon membentuk gugus tugas pengganti pada musim panas lalu.

Baca Juga :  Baterai Jumbo Jadi Andalan, Ini Spesifikasi Oppo A74

Hal ini tidak reda begitu saja. Pada Desember 2020, Senator Marco Rubio, meminta Pentagon dan direktur intelijen nasional Amerika Serikat, menyampaikan laporan rahasia tentang penampakan UFO kepada Kongres dalam waktu enam bulan.

Penampakan UFO. [YouTube/Jeremy Corbell]
Penampakan UFO. [YouTube/Jeremy Corbell]

“Saya ingin kita menganggapnya serius dan memiliki proses untuk menganalisis data yang ada,” kata Rubio kepada 60 Minutes.

Rubio menambahkan bahwa objek tak dikenal yang terlihat di wilayah udara Amerika Serikat dapat menjadi ancaman bagi keamanan nasional.

Baca Juga:
Belum Siap, Peluncuran Penerus Teleskop Hubble NASA Ditunda





cakrawalarafflesia

  • Bagikan