Marc Marquez dan Rossi Jatuh di Catalunya, Tanda Keduanya Bakal Pensiun?

  • Bagikan
781ca1da marc marquez dan rossi jatuh di catalunya tanda keduanya bakal pensiun


Berita MotoGP: Marc Marquez dan Rossi terpaksa harus menyelesaikan balapan di Catalunya lebih awal akibat terjatuh, keduanya pun diprediksi bakal segera hengkang dari MotoGP.

Marc Marquez dan Valentino Rossi kompak terjatuh di MotoGP Catalunya yang digelar pada Minggu, (6/6/2021) malam WIB. Marquez terjatuh ketika menduduki posisi ketujuh. Sementara Rossi terpental dari motornya ketika menempati urutan ke-13.

Hasil buruk yang ditorehkan keduanya pun memunculkan pertanyaan apakah mereka masih mampu tampil kompetitif. Sekadar informasi, hasil yang ditorehkan Rossi dan Marquez musim ini masih jauh dari kata memuaskan.

Dari tujuh balapan yang dijalani di MotoGP 2021, Valentino Rossi hanya mendapatkan 15 angka. Berturut-turut, ia finis ke-12 di MotoGP Qatar, 16 (Doha), gagal finis (Portugal), 16 (Spanyol). 11 (Prancis), 10 (Italia) dan gagal finis (Catalunya).

Baca Juga :  Menang Lagi di Sachsenring, Marc Marquez Akui Terbantu Oleh Mick Doohan

Sedangkan Marc Marquez, dalam lima balapan yang sudah dilaluinya, finis di posisi tujuh saat balapan di MotoGP Portugal dan kesembilan di MotoGP Spanyol. Namun, dalam tiga balapan setelahnya, pebalap asal Spanyol itu selalu gagal finis.

Sebelumnya, Marquez pernah menyindir soal Rossi karena dinilai sudah tak mampu tampil kompetitif. Saat itu, ia mengaku akan pensiun dari MotoGP jika tak kunjung meraih kemenangan, seperti yang dialami Rossi (Rossi terakhir kali menang pada MotoGP Belanda 2017).

Dalam pandangannya, ia membalap untuk meraih kemenangan. Apabila tak sanggup lagi memenangkan balapan, pebalap berjuluk The Baby Alien itu memilih beristirahat di rumah.

Baca Juga :  Tes Catalunya Buat Fabio Quartararo Makin Pede Tatap GP Jerman

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marquez mengutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjutnya.

Melihat catatannya musim ini, Marquez nampak masih kesulitan untuk tampil kompetitif. Oleh sebab itu, Rossi dan Marquez diprediksi akan segera memutuskan untuk hengkang dari ajang kelas premier akhir musim ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, MotoGP 2021, motogp catalunya





Source link

  • Bagikan