Harga Tinggi, Pedagang Ayam Potong Sulit Raih Untung – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
d0777d45 pasar4


cakrawalarafflesia, PALEMBANG -Tidak stabilnya harga ayam potong, ikan menyulitkan beberapa pedagang di Pasar Senggol Sukawinatan, Sukarami Palembang meraih untung.

“Seringlah tidak laku, karena modalnya sudah terlalu tinggi. dulu ikan kita jual seharga Rp20 ribu, tapi sekarang sudah naik jd Rp28 ribu perkilonya ikan sarden ini,” ungkap Toto Sugiantoro, pedagang ikan

Rapika Ardi selaku pedagang ayam juga mengatakan, sekarang harga ayam potong mengalami lonjakan harga. “Tiga hari yang lalu harganya hanya Rp25 ribu, tapi sekarang drastis melonjak menjadi Rp35 ribu perkilonya,” keluh Rapika Ardi, Senin (7/6).

Baca Juga :  Abdi Dalem Temukan Kerangka Manusia di Lereng Gunung Merapi

Ardi juga berharap, khususnya ayam potong dan harga ikan agar cepat kembali normal dan stabil seperti harga biasanya. Karena, di musim pandemi sekarang para pedagang bahan pokok agak kesulitan berjualan dengan harga yang terlalu melonjak.

Baca Juga :  Sebelum Diperkosa 4 Pria, Gadis Asal Kepahiang dicekoki Pil Anjing Gila

Salah satu pembeli, Eni, saat diwawancarai mengungkapkan rasa senang adanya penurunan harga cabe dan bawang. “Cukup senang ya dengan turunnya harga cabe dan bawang, Cuma yang jelas kita juga butuh lauk pauk, jika harganya mahal bagaimana kita mau beli, sedangkan masih banyak kebutuhan yang lebih penting,” ujar eni.(edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan