Fisik Mulai Membaik, Marc Marquez Sesumbar Bisa Finis di Zona Podium

  • Bagikan
1418bc3e fisik mulai membaik marc marquez sesumbar bisa finis di zona podium


Berita MotoGP: Marc Marquez, pebalap Repsol Honda, optimistis bisa menapaki tangga podium di MotoGP Catalunya karena ia merasa kondisi fisiknya sudah mulai membaik.

Pada seri balapan ketujuh musim ini, MotoGP Catalunya, Marc Marquez masih akan berjuang mencari cara agar dirinya bisa kembali tampil gemilang. Setelah mengikuti dua sesi latihan bebas alias free practice pada Jumat (4/6/2021), pebalap Spanyol itu masih belum menunjukkan performa maksimal. Ia hanya mampu mencetak lap terbaiknya dalam waktu 1 menit 40,120 detik.

Catatan waktu putaran tersebut menempatkan Marquez berada di posisi ke-15 dalam hasil kombinasi latihan bebas.

Berbicara setelah dua kali sesi latihan bebas, ia tampak kecewa karena tidak bisa membantu pengembangan motor RC213V. Namun, pebalap berjuluk The Baby Alien itu tetap punya keyakinan untuk finis di zona podium MotoGP Catalunya asalkan ia berada dalam kondisi yang baik.

Baca Juga :  Alberto Puig Berharap Bantuan Dewi Fortuna di GP Catalunya

Saat ini, kondisi fisik Marquez memang masih belum sepenuhnya pulih setelah menepi sekitar sembilan bulan akibat cedera lengan kanan.

“Saya juga tidak dalam posisi untuk membantu pengembangan, jika saya dalam kondisi baik, saya akan bertarung untuk podium,” kata Marquez, dikutip dari GPone.

Meski masih dalam proses mengembalikan performa terbaiknya, pebalap berusia 28 tahun itu mengaku kondisi fisiknya sudah mulai membaik sejak terakhir kali balapan di MotoGP Italia.

Pada balapan di Sirkuit Mugello itu, Marc Marquez terpaksa menyelesaikan balapan lebih awal karena terjatuh.

“Kondisi fisik saya secara umum sudah membaik dibandingkan balapan terakhir, tetapi saya masih harus mengubah posisi di beberapa tikungan, terutama pada segmen pertama dan menjelang akhir lintasan,” tuturnya.

Baca Juga :  Video Detik Detik Joan Mir Crash FP 2 MotoGP Valencia 2020

“Di lintasan lurus, saya tidak merasa ada masalah ketika saya mengerem keras, saya bisa berkendara dengan gaya yang biasa saya lakukan. Namun, saat di tikungan, saya masih bermasalah dengan bagian depan. Bagi saya itu sulit, tetapi Anda tidak boleh memiliki ilusi dan realistis dengan keadaan saat ini,” jelas Marquez.

Meski masih sulit memberikan penampilan positif pada MotoGP 2021, kakak Alex Marquez itu tetap berkeras ingin terus balapan.

“Yang saya butuhkan adalah mengendarai karena kami bukan pemain sepak bola yang bisa berlatih dengan bola, kami harus mengendarai motor MotoGP,” tutupnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan