Besok Atau Tidak Sama Sekali

  • Bagikan
49e68fb2 95525 pertunjukan teater bung karno series besok atau tidak sama sekali


cakrawalarafflesia – Suarahgaloka bekerjasama dengan MainMonolog akan menyuguhkan sebuah pentas seni teatrikal tentang Presiden RI pertama Ir Soekarno bertajuk “Bung Karno Series: Besok Atau Tidak Sama Sekali”. Pergelaran seni teater ini dalam rangka memperingati ke-120 tahun kelahiran Putra Sang Fajar.

Selain dikenal sebagai Presiden RI Pertama, Soekarno juga dikenang hingga kini karena pemikirannya, dalam upaya memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Pertunjukan naskah monolog karya Wawan Sofwan ini akan dihadirkan secara virtual dalam lima episode di akun Youtube Suarahgaloka. Episode perdana akan dimulai pada Minggu, 6 Juni 2021 pukul 12.00 WIB.

Maudy Koesnaedi terlibat dalam pertunjukkan teater berjudul
Maudy Koesnaedi terlibat dalam pertunjukkan teater berjudul “Bung Karno Series: Besok Atau Tidak Sama Sekali”. [dokumentasi pribadi]

Sosok Soekarno akan diperankan langsung oleh Wawan Sofwan. Sementara Maudy Koesnadi akan memerankan Inggit Garnasih dan Vicky Mono yang akan mengisi soundtrack.

Baca Juga:
Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Patung Kuda

Baca Juga :  Yoona SNSD Tarikan Lagu BTS, EXO, NCT 127 dan SEVENTEEN Untuk Rayakan Ulang Tahunnya

Pementasan “Bung Karno Series: Besok Atau Tidak Sama Sekali” diadopsi dari naskah monolog karya sutradara Wawan Sofwan yang bercerita tentang proses Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Alur kisah terangkum dari beberapa fragmen yang mengulik kisah percintaan Bung Karno di masa muda, pengasingan oleh Pemerintah Hindia Belanda guna meredam pemikiran progresif Bung Karno hingga momen detik-detik Bung Karno memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.

“Naskah ‘Besok Atau Tidak Sama Sekali’ ini sudah melewati proses yang sangat panjang dari sisi riset dan observasi. Tentu kami berharap pesan yang terkandung dalam pertunjukan ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa bangsa ini adalah sebuah bangsa yang besar dan memiliki sejarah yang panjang,” tutur Wawan Sofwan, seperti dalam rilis yang diterima cakrawalarafflesia.

Baca Juga :  4 Bisnis Hotman Paris, Properti Mewah hingga Investasi Holywings

Wawan Sofwan selama ini memang dikenal sebagai sutradara yang paling sering mementaskan monolog tentang Bung Karno. Sejak 2002, tak kurang Wawan terlibat dalam 85 pementasan monolog pidato Bung Karno. Atas catatan itu, Wawan bahkan mendapatkan rekor MURI.

Sementara itu, Maudy Koesnaedi mengaku sangat senang kembali memerankan tokoh Inggid Ganarsih dalam pertunjukan ini. Sebelumnya, pemeran Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini sempat memerankan tokoh Inggid dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka.

Baca Juga:
Tugu Ikonik Simbol Kesuburan dan Jejak Soekarno di Taman Pancasila Kota Tegal

“Bedanya, karena ini pertunjukan teater, saya harus bisa lebih ekspresif dan maksimal dalam memerankan sosok Inggit. Semoga dapat dinikmati dan diapresiasi oleh penonton,” kata Maudy Koesnaedi berharap.





Source link

  • Bagikan